5 Pelajar Asal Lebong Lolos Paskibraka Provinsi

5 Pelajar Asal Lebong Lolos Paskibraka Provinsi

IST/CE Calon Paskibraka Kabupaten Lebong mengikuti seleksi tingkat provinsi Bengkulu--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM – Dari 8 peserta paskibraka yang diutus Pemkab LEBONG untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan selama 3 hari dimulai sejak 15 Hingga 17 mei kemarin tercatat hanya 5 peserta yang berhasil lolos seleksi.

Sedangkan 3 lainnya dipastikan gagal namun secara otomatis akan tergabung dalam tim regu Paskibraka Kabupaten Lebong.

Informasi diperoleh CE, adapun 5 peserta yang berhasil lolos seleksi tingkat provinsi Bengkulu itu diantaranya Syerin Iryanto dari SMAN 1 Lebong, Rachel Manda Tasya dari SMAN 1 Lebong, Anggun Saskia Repanali dari SMAN 4 Lebong, Elda Wijayanti dari SMAN 3 Lebong dan M Prabu Buana Erlangga dari SMAN 1 Lebong.

BACA JUGA:

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lebong, Doni Ardiansyah AMd saat dikonfirmasi mengaku bangga dan bersyukur kepada 8 orang yang dikirim untuk mengikuti seleksi anggota paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu, meski pun tahun ini tidak ada utusan Lebong yang berhasil lolos ke tingkat nasional.

“Meski gagal di tingkat Nasional bukan berarti kita menyerah, Alhamdulillah kelima siswa dan siswi kita berhasil masuk ke tingkat Provinsi,” kata Doni

Disampaikan Doni, Penentuan kelulusan seleksi para anggota calon paskibraka ini langsung dilakukan perangkingan di aplikasi yang ditentukan oleh pihak BPIP Pusat atau Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Ini artinya peserta yang lolos itu merupakan hasil kerja keras mereka sendiri.

“Sebenarnya target kita perwakilan Kabupaten lebong bisa seluruhnya ikut seleksi untuk bisa tembus sampai Nasional, Namun setelah dilakukan seleksi, hanya bisa lolos seleksi sebagai Paskibraka di tingkat Provinsi,” ucapnya

BACA JUGA:

Sementara itu Kepala Disparpora Lebong Riki Irawan S Sos Msi berpesan kepada lima pelajar yang lolos paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu selain untuk selalu menjaga kondisi fisik kesehatan, ia juga meminta para peserta bisa menjaga nama baik Kabupaten lebong sampai nanti bisa masuk karantina dan melaksanakan tugas pengibaran sang merah putih tanpa halangan.

“Kami berpesan untuk kelima peserta dapat menjaga nama baik kabupaten, dan yang belum berhasil jangan patah semangat karena kalian nanti akan ikut serta dan masuk dalam regu tim paskibraka kabupaten,” singkatnya.

BACA JUGA:

Sumber: