Rusak Parah, Kondisi Jembatan di Suro Bali Dikeluhkan Warga

Rusak Parah, Kondisi Jembatan di Suro Bali Dikeluhkan Warga

IST/CE Kondisi Jembatan & Truk saat terjebak di Jembatan Suro Bali.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM – Kondisi jembatan di Desa Suro Bali Kecamatan Ujan Mas yang diketahui merupakan akses satu-satunya di daerah itu dikeluhkan oleh warga setempat.

Kondisi jembatan itu sudah sangat memprihatinkan lantaran badan jembatannya sudah rapuh, bahkan besi penyangganya juga sudah keropos.

Dari informasi yang berhasil dihimpun CE,  lantai jembatan itu terbuat dari papan sudah rapuh, bahkan sudah banyak yang bolong.

Diketahui sudah banyak nyaris memakan korban jiwa.

Oleh sebab itu, masyarakat setempat harus ekstra berhati-hati jika ingin melewati jembatan ini.

Disampaikan Sri Puryawati (48) yang merupakan warga Suro Bali, baru-baru ini ada truk colt diesel yang terjebak amblas saat melewati jembatan itu.

Hal itu dikarenakan jembatan sudah tidak bisa lagi menahan beban yang besar.

Apalagi, saat melewati jembatan truk tersebut bermuatan pasir.

BACA JUGA:

“Memang saat ini jembatan itu sudah saatnya diperbaiki, karena keadaanya sudah sangat memprihatinkan. Karena sudah sangat sering mobil terjebak di jembatan itu.

Dikatakan Sri, memang sebelumnya ada pembangunan di jembatan tersebut. Namun, hanya sebatas membangun tanggulnya saja. Karena saat pembangunan tangguk itu berjalan, pengerjaan perbaikan jembatan dihentikan.

Sehingga kondisi jembatan saat ini sangat memprihatinkan.

“Tahun 2021 lalu memang ada pembangunan tanggul pada jembatan itu. Namun pekerjaan dihentikan tanpa diketahui apa penyebabnya. Padahal setahu saya, kalau tidak salah saat saya melihat di papan proyek. Anggaran perbaikan jembatan Rp 1,6 miliar,” ucap Sri.

Karena nya dikatakan Sri, jika dirinya bersama warga sangat berharap.

Sumber: