180 KPM Terima Bantuan Ternak Ayam, Ini Harapan Bupati..

180 KPM Terima Bantuan Ternak Ayam, Ini Harapan Bupati..

HABIBI/CE Bupati saat menyerahkan secara simbolis bantuan ternak kepada KPM.--

CURUP SELATAN, CURUPEKSPRESS.COM – Setidaknya ada kurang lebih 180 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Suka Marga Kecamatan CURUP Selatan, Kamis (8/6) menerima bantuan 10 ekor ayam per KPM.

Dimana bantuan ternak berupa 10 ekor ayam beserta pakannya ini, merupakan program ketahanan pangan dari Pemdes Suka Marga.

Bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM mengatakan dengan telah diserahkannya bantuan tersebut, dirinya berharap bantuan itu dapat dijaga dan dirawat yang kemudian bantuan tersebut dapat berkembang sebagaimana yang diharapkan.

“Artinya, bantuan ternak ayam ini dapat berkembang. Dimana tujuannya ini tidak lain, membantu ekonomi masyarakat,” ujar bupati usai menyerahkan bantuan ternak ayam secara simbolis.

BACA JUGA:

Selain itu, kata bupati jika bantuan ternak ini berhasil dan berkembang tentu akan menjadi motivasi bagi yang lain untuk ikut serta menjalankan program ini.

Apalagi program ini merupakan salah satu program dana desa (DD) dari pemerintah pusat.

“Kalau bantuan ini seluruhnya dana desa, ya kami berharap pemanfaatan dana desa ini dapat bermanfaat untuk masyarakat desa terutama dalam menggerakkan ekonomi di desa,” sampainya.

Sementara itu, Pjs Kades Suka Marga Zen Pinani mengatakan bahwa penerima bantuan tersebut, salah satu kategorinya warga tidak mampu. Ini juga berdasarkan dari pendataan yang dilakukan oleh pemerintah desa.

BACA JUGA:

Namun yang jelas, bantuan yang diberikan ini juga tidak berlaku bagi yang telah menerima bantuan langsung tunai (BLT) DD.

“Kalau untuk penerima BLT, tidak masuk lagi di bantuan ini,” katanya.

Lanjutnya, bantuan ini juga diharapkan dapat berkembang dan menjadi usaha sampingan bagi masyarakat.

Dimana ayam bantuan ini, merupakan ayam kampung beserta pakannya juga diberikan.

Sumber: