Harga Kopi di Lebong Naik Lagi, Ini Update Harga Terbarunya

Harga Kopi di Lebong Naik Lagi, Ini Update Harga Terbarunya

Dok/CE Petani kopi di Kabupaten Lebong.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Para petani kopi di Kabupaten LEBONG sekarang sudah bisa tersenyum bahagia.

Pasalnya, harga kopi yang sebelumnya di angka Rp 35 ribu per kg saat ini kembali mengalami kenaikan harga yang tembus hingga diangka Rp 37 ribu per Kg.

Disampaikan salah seorang petani kopi di Kabupaten Lebong, Andri Irawan (31) jika kenaikan harga kopi itu sudah terjadi sejak sepekan terakhir ini.

"Alhamdulillah Kenaikan harga ini terjadi dalam sepekan terakhir, sebelumnya harga Kopi itu masih diangka Rp 35 ribu per kg saat ini sudah tembus diangka Rp 37 ribu per kg," katanya. 

Menurut Andri harga kopi ini mengalami kenaikan terjadi secara bertahap, yang dimulai dari angka Rp 28 ribu perkg, kemudian naik di angka Rp 35 ribu perkilo dan tertingginya tembus di angka Rp 37 ribu per kg.

BACA JUGA:

Meski mengalami kenaikan namun hasil panen kali ini buahnya tidak begitu banyak,

"Merosotnya hasil panen kopi tahun ini disebabkan beberapa faktor. Mulai dari kelangkaan pupuk hingga cuaca buruk sebelum kopi berbuah," ucapnya.

Hal serupa disampaikan warga lainnya Rizka (40) warga Kecamatan Lebong Tengah menyambut baik kenaikan harga kopi saat ini.

Dengan harga yang tinggi, ia berharap para petani akan semakin bersemangat untuk memperbaiki kebun mereka guna mendapatkan hasil yang maksimal.

"Hasil panen saat ini menurun meskipun harga melonjak. Namun hal ini tidak mengurangi semangat kami untuk terus meningkatkan pertanian sehingga mendapatkan hasil yang maksimal di masa depan," singkatnya.

BACA JUGA:

Sumber: