Satu Lagi, Dosen IAIN Curup Bergelar Profesor

Satu Lagi, Dosen IAIN Curup Bergelar Profesor

Prof Hendra Harmi--

IAIN CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) CURUP kembali menunjukkan komitmennya untuk menambah guru besar atau dosen bergelar professor.

Terbaru, Dr Hendra Harmi MPd sukses meraih gelar professor pada bidang   Manajemen Pendidikan Islam dan akan segera akan dikukuhkan.

"Alhamdulilah, saya bisa meraihnya dengan perjalanan yang tidak mudah. Akhirnya saya dinyatakan sebagai profesor," sampai Prof Dr Hendra Harmi MPd.

Dikatakannya, tepatnya hari ini dirinya akan menerima secara langsung Surat Keputusan (SK) Profesor tersebut di Kemendikbud Roseti, di Jakarta.

BACA JUGA:

Setelah itu tinggal menunggu penjadwalan untuk dikukuhkan sebagai guru besar pada kampus IAIN Curup.

Pengukuhan ini sendiri akan berbarengan dengan dua profesor sebelumnya, yakni Prof Dr Lukman Aksa MPd dan Prof Dr H Hamengkubuwono MPd yang sudah lebih dahulu menerima SK.

"Saat ini saya (kemarin, red) sudah di bandara menuju Jakarta untuk menerima SK secara langsung," ungkapnya.

Adapun sepenggal cerita menuju prof tersebut dimulai dirinya sejak Oktober 2022 lalu, dimana pada November - Desember dirinya bergelut dengan senat untuk dinyatakan lulus dan pada Januari pengiriman berkas kemudian Maret sedikit diberikan Info lanjutan.

Baru pada Mei dinyatakan sebagai profesor dan pada Juni ini menerima SK tersebut.

"Cukup panjang, dan cukup sulit juga, namun lewat bimbingan Rektor IAIN Curup Prof Dr Idi Warsah M PdI, akhirnya kita mampu meraih gelar Prof ini. Dengan itu kita ucapkan terima kasih," terangnya.

BACA JUGA:

Adapun menjadi profesor tersebut dirinya berharap bisa berdampak baik dan besar pada kampus IAIN Curup, yang saat ini punya PR menuju UIN.

Salah satu syaratnya yakni memiliki SDM tenaga pengajar harus banyak Profesor dan dirinya berkomitmen akan terus mengabdi pada kampus IAIN Curup.

Sumber: