Kamu Sering Insomnia? Berikut Cara Ampuh Mengatasi Insomnia

Kamu Sering Insomnia? Berikut Cara Ampuh Mengatasi Insomnia

--

HEALTH, CURUPEKSPRESS.COM - Insomnia merupakan kondisi yang mengganggu penderitanya untuk sulit mendapatkan kualitas tidur yang baik, atau bahkan tidak dapat tidur sama sekali. 

Insomnia yang terjadi beberapa kali bukanlah kondisi yang perlu di khawatirkan, bisa jadi hal ini disebabkan oleh makanan yang kamu konsumsi.

Namun jika terjadi terus menerus maka hal ini perlu anda waspadai.

Selain itu insomnia juga disebabkan oleh beberapa faktor lainnya, seperti masalah psikologis, stress, gangguan kecemasan, depresi, efek samping obat-obatan, dan lainnya.

Jika kamu mulai merasa terganggu dengan insomnia yang terjadi berulang kali, kamu bisa melakukan beberapa kegiatan ini sebagai terapi untuk mengurangi insomniamu.

BACA JUGA:

1. Konsumsi Makanan Sehat

Mulai saat ini kurangi makanan yang mengandung lemak jenuh, mulai lah mengkonsumsi buah dan sayur yang dapat membuat metabolisme tubuhmu lebih baik. 

Jangan mengkonsumsi makanan berat sebelum tidur, hal ini dapat membuat tubuh kesulitan untuk istirahat karena metabolisme di paksa bekerja di waktu istirahat, selain mengganggu kualitas tidurmu, makan sebelum tidur dapat membuat tubuhmu merasa tidak nyaman ketika bangun tidur.

 

2. Berfikir Positif

Selain faktor makanan, kondisi psikis seseorang juga dapat mempengaruhi proses tidur.

Hilangkan pikiran yang dapat membuat kepalamu terus berfikir sehingga dapat menganggu waktu tidurmu.

Biasakan untuk membuat rileks fikiranmu 1 jam sebelum tidur, hal ini akan efektif mengurangi insomnia mu

Sumber: