Mantan Wartawan Jabat Ketua KPU Kepahiang

Mantan Wartawan Jabat Ketua KPU Kepahiang

Anggota KPU Kepahiang foto bersama pasca dilantik. -Ist-

KEPAHIANG,CURUPEKSPRESS.COM - Hasil rapat pleno penetapan formasi komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang baru saja dilantik oleh Ketua KPU RI Hasyim Azhari. Menetapkan Ikrok sebagai Ketua KPU Kepahiang periode 2023-2028. Ikrok diketahui merupakan seorang incumbent atau pertahana Komisioner KPU Kepahiang periode 2018-2023.

Diketahui, Ikrok juga merupakan mantan wartawan dan juga tercatat sebagai alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Dan juga merupakan founding fathers HMI Komisariat Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB).

BACA JUGA:Anggota KPU Kepahiang Resmi Dilantik

Sementara untuk 4 anggota KPU Kepahiang lainnya, terdapat satu nama incumbent juga, yakni Nurhasan (divisi teknis) yang merupakan Komisioner KPU Kepahiang Periode 2018-2023. Dan diketahui aktif pada organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). 

BACA JUGA:LENGKAP!! Ini Calon Anggota KPU Terpilih 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu

Tak hanya 2 nama tersebut, ada 2 nama KPU terpilih lainnya juga yang diketahui sebelumnya merupakan staf Bawaslu Kepahiang yang aktif pada organisasi HMI juga bernama Anthaka Rhamadan (sdm sosialisasi). Serta Indra (divisi data) yang sebelumnya merupakan Staf KPU Kepahiang dipercaya sebagai Komisioner KPU Kepahiang periode ini.

Selanjutnya terakhir ada satu nama yang merupakan wajah baru pada Komisioner Kepahiang yakni Iin Gustiawan (divisi hukum). Yang diketahui aktif pada Organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Disampikan Ikrok, dengan formasi baru yang ada di KPU Kepahiang ini. Diharapkan bisa melanjutkan tugas dari Komisioner KPU Kepahiang yang sebelumnya dengan lebih maksimal. Karena dirinya yakin, keempat Komisioner terpilih lainnya merupakan orang-orang hebat yang pasti bisa diajak bekerjasama dengan baik.

"Tidak usah diragukan lagi, saya yakin dengan formasi saat ini, pekerjaan KPU bisa berjalan lebih maksimal," ucapnya.

Dirinya juga berharap, dengan menjabat sebagai Ketua KPU Kepahiang yang baru. Dapat memberikan sesuatu yang lebih baik untuk kemajuan kedepannya. 

"Saat ini sudah menjelang memasuki era politik lagi. Insya Allah dengan amanat yang kami emban ini, pelaksanaan Pemilu di Kepahiang dapat terselenggara baik dan berjalan lancar," singkatnya. 

Sumber: