Anggota KPU Kepahiang Resmi Dilantik

Anggota KPU Kepahiang Resmi Dilantik

Anggota KPU Kepahiang foto bersama pasca dilantik. -Ist-

 

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah sebelumnya pada Sabtu (24/6) kemarin resmi ditetapkan sebagai Anggota komisioner periode 2023-2028. Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepahiang yang terpilih resmi dilantik oleh Ketua KPU RI Hasyim Azhari pada Minggu (25/6) kemarin di Jakarta.

Pelantikan 5 Anggota KPU Kepahiang itu, dilantik secara serentak bersama dengan Anggota KPU lainnya dari 48 Kota atau Kabupaten lainnya di 7 Provinsi yang ada di Indonesia. 

BACA JUGA:5 Anggota KPU Lebong Dilantik Sore Ini

Berdasarkan pengumuman Nomor: 57/SDM.12-Pu/04/2023, 5 Anggota KPU Kepahiang terpilih yang dilantik yakni, Ikrokdan Nurhasan yang merupakan incumbent Komisioner KPU Kepahiang periode 2018-2023, Anthaka Rhamadan yang sebelumnya merupakan Staf Bawaslu Kabupaten Kepahiang, Iin Gustiawan yang merupakan wajah baru di Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, dan juga Indra yang diketahui sebelumnya merupakan Staf di KPU Kabupaten Kepahiang. 

BACA JUGA:5 Anggota KPU Rejang Lebong Resmi Dilantik

Ketua KPU RI Hasyim Azhari usai melantik Anggota KPU di 48 Kabupaten/Kota dalam 7 Provinsi dalam sambutannya mengatakan, agar seluruh Anggota KPU yang dilantik dapat mengemban amanah sesuai dengan kode etik dan berdasarkan perundang-undangan pemilu.

"Saya harap semua Anggota KPU yang baru dilantik ini, dapat bekerja dengan berpegang pada perundang-undangan Pemilu dan Undang-undang yang berkaitan dengan Pemilu. Karena itu menjadi dasar kita untuk menjalankan tugas," ujar Hasyim dalam sambutannya.

Sementara itu disampaikan Ikrok yang merupakan salah seorang Komisioner KPU Kepahiang. Jika saat ini dirinya bersama anggota lainnya masih akan mengikuti pleno untuk menentukan formasi di KPU nanti.

"Saat ini kami sedang melaksanakan pleno, jadi tunggu saja hasilnya," singkatnya. 

Sumber: