Jemaah Haji Meninggal Tinggalkan Anak 3 Cucu 9, Ini Kata Pihak Keluarga

Jemaah Haji Meninggal Tinggalkan Anak 3 Cucu 9, Ini Kata Pihak Keluarga

IST/CE Almarhum Bakrin bersama ketiga anak dan cucu nya saat hendak berangkat Haji--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Bakrin Dulamid Saharia bin Said (72) warga Desa Permu Kecamatan KEPAHIANG.

Salah seorang Jemaah Haji (JH) asal Kabupaten Kepahiang, yang diketahui wafat di Mekkah pada Senin (26/6) sekira pukul 22.30 WAS kemarin, meninggalkan duka mendalam bagi pihak keluarga.

Bagaimana tidak, Almarhum Bakrin diketahui meninggalkan 3 orang anak kandung dan 9 orang cucu.

Padahal sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, almarhum Bakrin diketahui dalam keadaan sehat walafiat, serta tidak ada penyakit keras yang mengkhawatirkan.

Sebagaimana disampaikan Andi (42) yang merupakan menantu dari almarhum Bakrin.

BACA JUGA:

Sehari sebelum meninggal, almarhum sempat video call dengan anak dan menantunya, serta mengabarkan dalam keadaan sehat dan makan dengan teratur.

Namun dini haru tadi sekira pukul 03.00 WIB, pihak keluarga mendapat informasi bahwa almarhum Bakrin sudah menghembuskan nafas terakhirnya menjelang pelaksanaan wukuf.

"Sebelum berangkat, ayah kami itu dalam keadaan sehat walafiat. Karena sepengetahuan kami, ayah kami itu tidak memiliki penyakit yang keras. Melainkan hanya mengidap penyakit magh biasa saja. Baru kemarin juga, dirinya mengabarkan kami bahwa dalam keadaan yang sangat sehat selama melaksanakan ibadah haji. Namun memang yang namanya ajal sudah ditetapkan oleh yang maha kuasa," ujarnya.

Dikatakan Andi, tak hanya mengabarkan pihak keluarga dalam keadaan sehat baru-baru ini.

Sekitar bulan Desember tahun 2022 lalu, ayah mertuanya itu juga sempat berangkat umrah pada hari ke tujuh pasca ditinggal wafat oleh isterinya.

"Sebelumnya ayah kami ini juga sudah sempat berangkat umrah setelah ditinggal oleh ibu kami. Dan sejak saat itu sampai kemarin, setahu kami ayahanda kami itu tidak memiliki penyakit serius. Untuk itu kami mengikhlaskan kepergian ayah kami tersebut," ucapnya.

Disamping itu lanjut Andi, karena ayahnya tersebut wafat di Mekkah saat melaksanakan ibadah haji.

Sumber: