Ini Lokasi Solat Id Jamaah Muhammadiyah Rejang Lebong

Ini Lokasi Solat Id Jamaah Muhammadiyah Rejang Lebong

Aziz/CE Surat Edaran PD Muhammadiyah Rejang Lebong. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM -  Pimpinan Daerah Muhammadiyah  Kabupaten REJANG LEBONG menetapkan 4 lokasi menjadi tempat penyelenggaraan sholat Idul Adha 1444 H/2023 M.

Adapun lokasi tersebut diantaranya yakni Lapangan Setia Negara, Masjid Mujahidin Kelurahan Dusun Curup,  Masjid Pondok Pesantren Muhammadiyah Desa Kampung Delima dan Masjid Siti Walidah Desa Pal 100.

Adapun pelaksanaan sholat Idul Adha tersebut akan dilaksanakan pada Rabu (28/6) hari ini

"Untuk sementara ini ada 4 lokasi yang sudah melaporkan kepada kami untuk dijadikan lokasi sholat Id tahun ini," ujar Ketua PDM Rejang Lebong Suprehaten SPd.

Dijelaskan Suprehaten bahwasanya yang menjadi petugas imam pada kegiatan sholat Id tersebut diantaranya yakni, Hernedi Ma'ruf  SIQ MPd yang akan bertugas menjadi Imam.

Kemudian Drs M Joko Mulyono MAg yang menjadi khatib di Lapangan Setia Negara, sedangkan H Idaman Tataguna MH petugas di Masjid Mujahidin, Prof Dr H Lukman Asha SAg MPdI yang bertugas di Masjid Pondok Pesantren Muhammadiyah Curup dan Drs H Aprizaldi yang bertugas di Masjid Siti Walidah Desa Pal 100.

BACA JUGA:

"Diperkirakan lokasi yang paling banyak dijadikan tempat pelaksanaan sholat Id tersebut yaitu Lapangan Setia Negara yang jamaahnya mencapai kurang lebih 3000 orang jamaah, dan untuk masing - masing masjid hanya sekitar 100 sampai 150 orang," terangnya.

Dalam lain kesempatan disampaikan juga Drs H Aprizaldi yang juga salah satu PD Muhammadiyah Rejang Lebong bahwasanya pelaksanaan pemotongan hewan Qurban Jamaah Muhammadiyah akan dilaksanakan pada Kamis (29/6) mendatang.

"Berdasar himbauan PP Muhammadiyah kami maka hari raya kurban pada hari Kamis 29 Juni, insya allah di Rejang Lebong sendiri ada sebanyak 7 titik yang akan menjadi lokasi pemotongan hewan kurban tersebut," jelas Aprizaldi.

Adapun yang menjadi lokasi pemotongan diantaranya yakni Masjid Al Jihad, Masjid Mujahidin, Ponpes Muhammadiyah, Masjid Nurul Huda, Masjid Al Muhsinin, Masjid Siti Walidah, Panti Asuhan Aisyiyah Air Sengak, SDUA THC, yang terdiri dari sebanyak 13 ekor kerbau, 16 ekor sapi, dan 6 ekor kambing. 

BACA JUGA:

Sumber: