Keren! Gagalkan Aksi Begal Brigpol Nova Terima Reward, Kado di Hari Bhayangkara

Keren! Gagalkan Aksi Begal Brigpol Nova Terima Reward, Kado di Hari Bhayangkara

IST/CE Kapolres saat menyerahkan reward kepada Brigpol Nova atas keberaniannya dalam menggagalkan aksi Curas di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pasca berhasil menggagalkan aksi begal atau pencurian dengan kekerasan (Curas) pada Kamis (29/6) lalu.

Brigpol Nova menerima reward atau penghargaan dari Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda T Tampubolon SH SIK MH

Menariknya, pemberian reward tersebut diberikan tepat dalam peringatan Hari Bhayangkara ke 77 yang digelar Polres Rejang Lebong pada 1 Juli 2023.

Menurut Kapolres, reward ini diberikan atas keberanian Brigpol Nova dalam menggagalkan aksi kejahatan yang ada di depan mata.

Tentu kata Kapolres ini harus diberikan apresiasi sehingga penghargaan dapat menjadi motivasi bagi personel yang lain.

"Tentu ini menjadi contoh bagi yang lain. Dengan harapan, kedepannya personel Polres Rejang Lebong semakin dicintai masyarakat terutama dan selalu memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat terutama di daerahnya tempat tugas masing-masing," ujar Kapolres.

Sementara itu Brigpol Nova Andrian Saputra usai menerima penghargaan mengaku senang akan penghargaan.

BACA JUGA:

Ini juga sebagai bentuk motivasi kedepannya agar dapat bertugas semakin baik dan melindungi serta mengayomi masyarakat.

Selain itu, Brigpol Nova juga mengungkapkan jika aksi yang dilakukannya itu dilakukan secara spontan.

"Itu saya lakukan secara spontan. Awalnya, saya mau mengantar istri ke Kota Lubuklinggau untuk lebaran. Sesampainya di TKP, saya melihat ada pembegalan dan secara spontan saya langsung menolong korban dan dibantu warga berhasil menangkap pelaku," sampainya.

 

Bupati Harap Jalan Lintas Semakin Aman

DI SISI lain, Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM juga mengapresiasi Brigpol Nova yang gagah berani menggagalkan aksi Curas.

Sumber: