Ini Hasil Pemeriksaan Tsk Begal, Simak Penjelasannya..

Ini Hasil Pemeriksaan Tsk Begal, Simak Penjelasannya..

IST/CE Press release ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Jalan Lintas Curup Lubuklinggau.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Aksi begal yang dilakukan MP (18) alias PJ warga Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang, yang tertangkap tangan oleh petugas kepolisian di Jalan Lintas CURUP-Lubuklinggau.

Tepatnya di Desa Simpang Beliti, Kamis (29/6). Belakangan diketahui MP ternyata merupakan residivis.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda T Tampubolon SIK MH dalam press releasenya, Jumat (30/6) mengatakan jika pelaku ini tertangkap tangan saat melakukan aksinya. 

Dimana saat itu, ada polisi yang melintas dan mendapati pelaku tengah beraksi.

"Bahkan penangkapan begal oleh polisi itu, viral di media sosial. Atas kesigapan anggota di lapangan, pelaku berhasil diamankan," ujar Kapolres.

Dalam video penangkapan itu juga, sebut Kapolres jika korban yang memakai baju merah sempat berusaha kabur dan melakukan perlawanan.

"Pelaku ini sempat melawan petugas. Meskipun demikian, pelaku berhasil ditangkap dan diamankan," sampainya.

Ditambahkan Kasat Reskrim, Iptu Denyfita Mochtar STr K mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan oleh 2 orang. Dimana kedua pelaku yang mengendarai 1 sepeda motor mengikuti korban dari Desa Kepala Curup.

Yang kemudian sampai di TKP, pelaku langsung mematikan mesin motor korban dengan mencabut kunci kontak motor sehingga motor tersebut berhenti.

BACA JUGA:

"Setelah berhenti, pelaku PJ meminta HP korban dengan mengancamnya dengan pisau. Setelah pelaku naik motor korban dan mengarah ke Desa Kepala Curup, korban melawan dengan menarik baju tersangka," katanya.

Secara bersamaan juga, sebut Kasat ada Brigpol Nova melihat kejadian tersebut dan berhenti untuk membantu korban.

Dimana saat itu, anggota Polisi memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 2 kali namun itu tidak dihiraukan oleh pelaku.

"Tak lama berselang juga ada Polisi yang bertugas di Polsek PUT, juga membantu. Akhirnya pelaku dibantu warga berhasil diamankan," ujarnya.

Sumber: