Waspada! Rumah Kosong Jadi Sasaran Pencurian

Waspada! Rumah Kosong Jadi Sasaran Pencurian

Kompol Mulyadi--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kapolres LEBONG AKBP Awilzan SIK melalui Wakapolres Kompol Mulyadi mengimbau kepada masyarakat agar dapat meningkatkan kewaspadaan terkait maraknya kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang marak terjadi di wilayah tersebut.

"Masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan rumah dan barang miliknya, mengingat saat ini memasuki paceklik dan banyak terjadi kasus pencurian," kata Wakapolres.

Menurutnya kewaspadaan masyarakat harus ditingkatkan itu dimulai dari menjaga keamanan rumah dan barang berharga miliknya.

Karena pelaku mengintai jika ada rumah kosong maka dijadikan sasaran pencurian, tidak peduli dengan apa saja isi rumah korban.

BACA JUGA:

"Pastinya komplotan spesialis berkoordinasi untuk melakukan pencurian setelah mendapat calon rumah kosong, mmereka bisa masuk melalui ventilasi pintu atau dengan cara lainnya," ucapnya.

Selain curat, lanjut Mulyadi kasus pencurian kendaraan bermotor pun harus di tingkatkan, karena rata-rata kendaraan bermotor di parkir sembarangan dan terkadang kunci kontaknya masih ada di motor, sehingga memberi kesempatan kepada para pelaku kejahatan.

"Untuk menekan kasus pencurian maupun curanmor pastinha diperlukan kerjasama antara kepolisian dengan masyarakat, selain meningkatkan kewaspadaan, masyarakat juga secepatnya melapor jika menjadi korban kejahatan," singkatnya. 

BACA JUGA:

Sumber: