Desa dan Kelurahan Berikut Ini, Diusulkan Menerima Penerangan Jalan Umum

Desa dan Kelurahan Berikut Ini, Diusulkan Menerima Penerangan Jalan Umum

ARI/CE Lampu jalan yang ada di jalan protokol Curup.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Program lampu penerang jalan umum (PJU) Pemkab Rejang Lebong hingga kini diketahui belum berjalan.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rejang Lebong mengungkapkan, jika usulan-usulan dari pemerintah desa maupun kelurahan terkait titik yang mendapat program PJU tahun ini sudah ada, tercatat ada 18 desa/kelurahan yang bakal jadi lokasi pemasangan PJU.

Demikian disampaikan Kepala Dishub Rejang Lebong, Rachman Yuzir SE melalui Kasi Sarana, Agus Wardani yang diwawancara wartawan.

"Sudah ada 18 desa/kelurahan yang kita rangkum dan direncanakan bakal dapat lampu PJU tahun ini," ucapnya.

Sambung dia, namun sebelum dilakukan pemasangan secara resmi, nama-nama desa/kelurahan tersebut terlebih dahulu akan dikoordinasikan kepada kepala daerah yang dalam hal ini Bupati, untuk mendapatkan petunjuk dan persetujuan.

"Tetap ini akan kami usulkan ke Pak Bupati, mana saja yang nanti disetujui," katanya.

BACA JUGA:

Adapun desa/kelurahan yang menjadi rencana sementara, sebut Agus, Desa Ari Duku, Kesambe Lama, Air Meles Atas, Air Meles Bawah, Teladan, Duku Ulu, Talang Gambir, Kelurahan Air Bang, Dwi Tunggal, Kepala Siring, Pasar PUT, Air Putih Lama, Cawang Baru, Talang Benih, Kesambe Baru dan Tunas Harapan.

"Yang masing-masing desa/kelurahan mendapatkan jatah lampu sebanyak 3 titik," jelasnya.

Masih dikatakannya, untuk proses survei ke lokasi desa/kelurahan yang mengusulkan sudah pihaknya lakukan sehingga muncullah 18 desa/kelurahan dimaksud.

"Beberapa waktu lalu kami sudah turun langsung ke lapangan untuk cek lokasi dan survei," sampainya.

Agus melanjutkan, untuk usulan sendiri ada sebanyak 34 usulan yang masuk baik dari pemerintah desa, kelurahan maupun kecamatan. usulan terbanyak berasal dari wilayah kecamatan Curup, Curup Utara, Curup Selatan dan wilayah sekitar Kota Curup lainnya.

"Ada yang jauh itu berasal dari daerah Lembak, tepatnya Desa Kampung Baru Kecamatan Padang Ulak Tanding," bebernya.

Dirinya menambahkan, program ini memiliki 2 jenis kegiatan yakni pemasangan LPJU baru untuk 42 titik, dengan anggaran yang disiapkan sebesar Rp 179 juta.

Sumber: