Launching Desa Bersih Narkoba di Rejang Lebong, Ini Pesan Bupati..

Launching Desa Bersih Narkoba di Rejang Lebong, Ini Pesan Bupati..

ARI/CE Bupati RL saat resmikan kegiatan Desa Bersinar di Hotel Golden Rich 88, pagi kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, baru saja melaunching desa yang dicanangkan menjadi desa bersih narkoba (Bersinar).

Desa-desa dimaksud yakni Desa Kampung Jeruk, Kepala Curup Kecamatan Binduriang dan Tanjung Aur Kecamatan Sindang Kelingi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Hotel Golden Rich 88 Curup, Kamis (20/7) kemarin bersama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Bengkulu.

Bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM menyampaikan, diharapkan melalui kegiatan ini pemateri bisa memberikan pencerahan kepada desa/kelurahan dan peserta yang hadir terkait apa itu desa bersinar.

"Ini merupakan program yang positif dan diharapkan dapat melahirkan prestasi nyata artinya bagi program Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Rejang Lebong," sampainya.

Kemudian Bupati juga meminta kepada para camat, kades serta lurah, untuk mensosialisasikan dan mengedukasi kembali kepada masyarakat kita pentingnya menghindari obat-obatan terlarang tersebut.

"Selain itu jangan lupa sampaikan juga bahwa dampak atau efek samping dari mengkonsumsi narkoba itu jelas nyata bahayanya," ujar Bupati.

 

BACA JUGA:

Masih dikatakan Bupati, pihaknya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama bergotong-royong dalam upaya melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Ayo perangi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, apabila menemukan hal-hal seperti itu, segera laporkan kepada aparatur pemerintah setempat maupun pihak berwenang," terangnya.

Menurut Bupati, bahkan bila perlu desa/kelurahan dapat membuat berbagai forum penyadaran tentang bahaya narkoba kepada warganya.

Terpisah, Kepala BNN Provinsi Bengkulu, Brigjen Pol Tjatur Abrianto SIK, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membangun langkah bersama dalam pelaksanaan P4GN oleh seluruh komponen yang ada di Kabupaten Rejang Lebong agar dapat mewujudkan desa/kelurahan Bersinar.

"Melalui kegiatan ini kami mengajak semua pemangku kebijakan yang ada di Rejang Lebong untuk bersama-sama menjalin dan menumbuhkan komitmen yang kuat dalam menekan tingkat penyalahgunaan narkoba," jelasnya.

Sumber: