Inventarisir Lanjutan, Randis Wajib Dihadirkan di Kejari

Inventarisir Lanjutan, Randis Wajib Dihadirkan di Kejari

Nanda Hardika SH MH--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Pada bulan Agustus 2023 mendatang. Semua kendaraan dinas (Randis) yang belum dihadirkan pada saat inventarisir, wajib dihadirkan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kepahiang.

Kajari Kepahiang Ika Mauluddhina SH MH melalui Kasi Intel (Kastel) Nanda Hardika SH MH mengatakan, masih ada puluhan Randis yang belum dihadirkan OPD Kepahiang dengan berbagai alasan.

Karena nya untuk memastikan kondisi Randis tersebut, Kejari Kepahiang segera menjadwalkan inventarisir lanjutan terhadap Randis yang ada.

"Kita wacanakan Agustus mendatang, OPD Kepahiang akan kita surati dan Randis nya dihadirkan di Kejari Kepahiang untuk dilakukan pengecekan. Sehingga bisa diketahui kondisi Randis hang digunakan mati pajak, sehat atau masih bisa digunakan untuk menjalankan kerja," ujar Kastel.

Kastel juga mengingatkan, agar pengguna Randis di Kepahiang yang belum menghadirkan Randis nya. Dapat mengecek dan memperbaiki terlebih dahulu Randis miliknya. Jangan sampai pada inventarisir nanti, kendaraan yang dihadirkan tak layak pakai karena tidak dirawat.

BACA JUGA:

"Yang jelas dalam inventarisasi Randis yang kedua kalinya ini supaya Randis wajib dihadirkan, dan jangan ada alasan lagi masih digunakan orang lain atau dalam perbaikan," tegas Kastel. 

Lanjut Kastel, jika nantinya masih juga ditemukan Randis mati pajak atau memang pengguna Randis tidak bisa melakukan perawatan. Akan direkomendasikan kepada OPD-nya untuk melakukan penarikan saja.

Artinya memang pengguna Randis tersebut enggan untuk mengeluarkan biaya, padahal hanya tinggal mengendarai saja.

"Jika pada inventarisir nanti masih ada Randis yang tidak dirawat atau mati pajak, kami akan rekomendasi untuk ditarik saja. Karena nya sejak sekarang, sudah kita sampaikan supaya Randis yang pajaknya mati dilakukan pembayaran. Sehingga ketika dilakukan inventaris nantinya kondisi Randis baik - baik saja dan tidak ada permasalahan," tutup Kastel. 

BACA JUGA:

Sumber: