349 Randis Tunggak Pajak Diusulkan Pemutihan

349 Randis Tunggak Pajak Diusulkan Pemutihan

IST/CE Proses pengecekan randis nunggak pajak.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM – Sebanyak 349 kendaraan dinas (Randis) di wilayah Kabupaten KEPAHIANG, baik itu kendaraan roda 4 (R4) maupun kendaraan roda 2 (R2) diusulkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) KEPAHIANG untuk dilakukan pemutihan pajaknya.

Sekda Kepahiang Dr Hartono MPd mengatakan, 349 randis itu merupakan kendaraan yang tercatat sudah menunggak pajak sejak beberapa tahun kebelakang. Sehingga sudah harus diputihkan pajaknya melalui program pemutihan pajak yang dibuka secara serentak oleh pihak Samsat.

BACA JUGA:

“Kita menyambut program Pemrov Bengkulu ini soal pemutihan pajak. Sehingga akan kita manfaatkan momen pemutihan ini untuk melakukan pemutihan pajak terhadap randis kita yang nunggak pajak,” ujar sekda.

Dikatakan sekda, memang sudah seharusnya randis yang nunggak pajak di Kabupaten Kepahiang ini mengikuti program pemutihan. Karena jika tidak sesegera diputihkan ataupun dibayar pajaknya, kemungkinan besar randis yang ada bisa dihapuskan ataupun dibekukan. Sehingga tidak bisa lagi dioperasikan.

“Kita sudah mendata randis yang akan diputihkan pajaknya ini. Karena sudah seharusnya randis nunggak pajak diputihkan,” sampainya.

BACA JUGA:

Terpisah Kabid Aset BKD Kepahiang Herwin Noviansyah, jika pihaknya sudah bersurat ke Samsat sehingga tinggal menunggu hasil penginputan lebih lanjut dari pihak Samsat untuk disebar ke masing-masing pihak OPD.

“Sudah kita koordinasikan dengan pihak Samsat, dan akan kita sebarkan hasilnya nanti ke OPD. Mengingat anggaran pemutihan ini bukan anggaran dari sekretariat. Melainkan anggaran dari OPD masing-masing,” ucapnya.

Herwin juga mengatakan, wacana pengumpulan randis akan dibahas lebih lanjut setelah melakukan proses inventarisir pada Kamis (11/5) besok. Untuk itu akan dicek secara keseluruhan randis OPD mana saja yang nunggak pajak.

“Yang jelas dalam waktu dekat ini kita selesaikan masalah tunggakan pajak dengan cara pemutihan,” tutupnya. 

BACA JUGA:

Sumber: