Tender Proyek di Kepahiang Capai Rp 52,9 Miliar, Total 32 Proyek

Tender Proyek di Kepahiang Capai Rp 52,9 Miliar, Total 32 Proyek

NICKO/CE Kabag PBJ saat menginput data.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM  - Sejak awal bulan Januari hingga saat ini, proyek tender di Kabupaten Kepahiang sudah tercatat ada sebanyak 32 proyek.

Dimana dari 32 proyek yang dilelang tersebut, total pagu anggarannya mencapai Rp 52,9 miliar.

Kabag PBJ Setdakab Kepahiang Agus Kurniawan MSi mengatakan, total 32 paket proyek tersebut berasal dari beberapa OPD, diantaranya adalah Dinas PUPR Kepahiang, Disdikbud Kepahiang, DPMPTSP Kepahiang, Dinkes Kepahiang dan juga Dinas Perpustakaan Daerah.

Dimana diketahui, pagu paling besar termasuk dalam pengerjaan beberapa paket jalan yang ada di DPUPR Kepahiang, yakni mencapai Rp 21 miliar lebih untuk 3 paket pembangunan jalan.

"Sejauh ini sudah ada 32 paket proyek yang diajukan melalui PBJ. Namun kita tidak tahu, apakah nantinya masih ada lagi proyek yang akan diusulkan oleh sejumlah OPD yang bersangkutan," ujarnya.

BACA JUGA:

Dikatakan Agus, dari 32 paket yang di tender, masih tersisa 4 paket yang masih dalam proses tender. 4 paket tersebut sedang berjalan tendernya, sedangkan 28 paket sudah selesai tender dan dimungkinkan sekarang sudah dalam pekerjaan.

"Yang jelas kepada OPD Kepahiang jika masih mempunyai pekerjaan yang belum 

tender secepatnya bisa diajukan ke PBJ Kepahiang, sehingga bisa dilakukan prosesnya," terang Agus.

Diterangkannya juga, jangan sampai nantinya ketika di penghujung tahun baru mengajukan tender kepada pihak PBJ. Karena dikhawatirkan, tender yang diajukan tidak bisa dilakukan lagi karena waktu yang sudah sangat mendesak.

"Semakin cepat pengajuan dokumennya dengan kita, maka akan semakin cepat pula proses realisasi anggaran di Kabupaten Kepahiang," singkatnya.

Untuk diketahui, total 32 paket tender yang masuk di PBJ bersumber dari DAK dan DAU TA 2023. 

BACA JUGA:

Sumber: