Wow.. Proyek Jalan Tahun Ini Rp 21 Miliar

 Wow.. Proyek Jalan Tahun Ini Rp 21 Miliar

DOK/CE Rudi A Sihaloho ST--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM  - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepahiang, pada tahun 2023 ini menargetkan 3 paket pembangunan jalan menggunakan anggaran DAK sebesar Rp 21 miliar.

Dimana dari 3 paket yang akan dilaksanakan tersebut, tinggal menunggu proses tender saja dari pihak yang bersangkutan.

Disampaikan Kadis PUPR Rudi A Sihaloho ST, 3 paket jalan yang akan dibangun tersebut antara lain adalah jalan Desa Tebat Monok jalur Pesantren sampai ke Dusun Kepahiang, jalan hotmix Desa Tebat Laut, dan juga pembangunan jalan di Desa Talang Kelompok.

BACA JUGA:5 OPD Terima DPA-SPKD TA 2023

BACA JUGA:Kuota Haji Diperkirakan Naik

"Berdasarkan usulan yang sudah diajukan pada musrenbang sejak beberapa waktu lalu, tahun ini prioritas pembangunan jalan kita dilaksanakan di 3 desa tersebut," sampainya.

Dari 3 desa yang akan dibangun jalan tersebut sambung Rudi, pihaknya menargetkan pengerjaan bisa selesai dalam waktu 5 bulan.

Dimana diagendakan, bulan Februari tender akan segera dilaksanakan. Sehingga di bulan-bulan Juli diperkirakan pengerjaan akan selesai sesuai dengan yang ditargetkan.

"Saat ini kami menyusun semua persiapannya, sehingga baru di bulan Februari tender dilaksanakan. Namun kami pastikan, pengerjaan akan selesai sesuai batas waktu yang sudah ditetapkan," ucapnya.

Disisi lain terlepas dari 3 paket pembangunan jalan tersebut.

BACA JUGA:APBD Turun jadi 600 M, Pemkab Harapkan Ini..

BACA JUGA:Capaian PAD Keseluruhan Tidak Target

Untuk pembangunan Jalan Santoso jelas Rudi, pihaknya akan memasukkan kedalam SK jalan Kabupaten.

Dimana sebelumnya, jalan Santoso tidak memiliki status, sehingga sesuai dengan yang diagendakan Jalan Santoso akan diambil alih Kepahiang untuk pembangunannya.

Sumber: