PAD GOR Rp 20an Juta

PAD GOR Rp 20an Juta

DOK/CE Wajah GOR Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM -  Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong mengungkap bahwa, realisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada pemanfaatan Gedung Olahraga (GOR) hingga kini sudah mencapai Rp 20an juta, atau sudah 60 - 70 persen dari total target tahun 2203 sebesar Rp 38 juta.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dispora Rejang Lebong, Drs Noprianto MM yang diwawancara wartawan di Curup.

"Alhamdulillah capaian PAD pada GOR kita sejauh ini sudah sampai 60 hingga 70 persen lah dari total target yang telah ditetapkan," ucapnya.

Menurut dia, GOR ada guna sebagai fasilitas publik yang memiliki fungsi utama memfasilitasi masyarakat untuk aktivitas olahraga dan aktivitas kemasyarakatan lainnya.

BACA JUGA:

Pemkab Rejang Lebong hanya menarik PAD dari klub-klub yang memang pesertanya orang-orang berpenghasilan, kemudian perguruan tinggi yang memiliki klub atau pengembangan kemahasiswaan.

"Dari mereka-mereka inilah PAD kita tarik. Bukan dari mereka yang sifatnya pengembangan pada sekolah, mereka sudah melatih anak-anak dalam latihan bulu tangkis, futsal, basket mereka saja sudah bertahan di posisi itu saja sudah bagus. Nah yang seperti itu tidak kita tarik PAD," jelasnya.

Berkaitan dengan hal itu, pihaknya optimis jika realisasi PAD GOR akan mencapai target hingga akhir tahun nanti.

"Kalau melihat prospeknya kita sangat yakin akhir tahun itu bisa mencapai target bahkan mungkin melebihi," singkatnya.

BACA JUGA:

Sumber: