Keseruan ASN Pemkab Ikuti Lomba 17 an

Keseruan ASN Pemkab Ikuti Lomba 17 an

NICKO/CE Pemkab saat mengikuti tarik tambang untuk memeriahkan Agustusan.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 78 tahun 2023 ini.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang menggelar serangkaian kegiatan lomba tradisional 17 agustusan, seperti lomba tarik tambang, balap karung, dan lainnya.

 Dimana pada perlombaan tersebut, semua ASN dan honorer yang bekerja di ruang lingkup Kabupaten Kepahiang dilibatkan untuk memeriahkannya. Bahkan seluruh pejabat tinggi dan kepala OPD juga ikut mengisi sejumlah lomba yang ada.

Wakil Bupati (Wabup) Kepahiang H Zurdi Nata SIp mengatakan, selain untuk menyongsong dan memeriahkan hari kemerdekaan RI.

Serangkaian kegiatan lomba yang dilaksanakan juga, untuk mempererat silaturahmi antar sesama ASN Kepahiang dan seluruh pihak yang berkerja pada Pemkab Kepahiang.

Dimana dikatakan Wabup, melalui momen ini adalah waktu yang tepat untuk berkumpulnya seluruh ASN dalam suasana bahagia dan tertawa bersama.

"Untuk memeriahkan HUT RI ke-78, kita juga jangan sampai lupa bahwa silaturahmi adalah hal yang harus terus disambung semasa hidup. Sehingga melalui momen Agustusan ini, kita sengaja melaksanakan lomba-lomba seperti biasanya ini untuk seluruh ASN dan honorer yang ada di Kepahiang," ungkap Wabup.

Wabup juga mengatakan, kegiatan lomba-lomba tersebut juga dilaksanakan, agar dapat menghidupkan kembali olahraga tradisional yang menjadi warisan dari leluhur. Serta mengingatkan kembali kepada seluruh ASN, bahwa olahraga juga penting untuk tubuh manusia.

"Tentunya kita juga berupaya mengingatkan, bahwa olahraga ini memang harus tetap dilaksanakan dalam momen apapun. Jangan hanya hiburan-hiburan semata saja yang dilaksanakan pada kegiatan kebersamaan," terang Wabup.

Disisi lain Wabup juga mengatakan, agar kedepannya momen kebersamaan seperti ini juga bisa dilakukan terus untuk kedepannya.

Karena melalui momen seperti ini, sudah pasti yang namanya persatuan dan kesatuan antar sesama ASN bahkan masyarakat luas di Kepahiang dapat diwujudkan.

Sehingga meskipun jarang dilakukan, momen seperti ini jangan sampai dihilangkan.

"Tetap kita jaga silaturahmi yang ada, dalam momen seperti Agustusan ini. Selain itu kami juga mengajak, agar seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Kepahiang ini, dapat memeriahkan serta menyemarakkan kemerdekaan RI ini dengan suka ria. Karena sebagai penerus perjuangan pahlawan yang sudah gugur, hanya ini salah satu hal yang bisa kita lakukan selain meneruskan pembangunan bangsa melalui pondasi yang sudah terbentuk," pungkasnya.

Sumber: