Transaksi Mudah dengan Aplikasi DANA, Begini Cara Buat Akun Cukup Lewat HP

Transaksi Mudah dengan Aplikasi DANA, Begini Cara Buat Akun Cukup Lewat HP

ILUSTRASI/NET --

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Masyarakat saat ini terus diberi kemudahan untuk transaksi keuangan secara elektronik. Dimana saat ini, solusi itu hadir dengan adanya Aplikasi DANA

DANA diketahui merupakan aplikasi DANA dan layanan sistem pembayaran berupa uang elektronik, dompet elektronik, transfer dana, serta layanan pendukung lainnya. Menariknya, Aplikasi DANA ini berbasis mobile yang dapat digunakan melalui Perangkat Telekomunikasi.

Bahkan melalui aplikasi DANA ini, masyarakat bisa dengan mudah melakukan transaksi apapun secara praktis. Bukan hanya soal transaksi uang, namun juga bisa melakukan berbagai pembayaran tagihan, transaksi menggunakan barcode scan hingga e-commerce. 

BACA JUGA:

Ini Cara Memproses Laporan Penipuan Ke Aplikasi DANA

Untuk keamanan, aplikasi DANA tak perlu diragukan lagi. Karena aplikasi ini telah dilindungi oleh sistem keamanan yang kuat dan enkripsi canggih sehingga aman terhadap informasi pribadi pengguna. Bahkan aplikasi DANA itu sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI. 

Lalu pertanyaannya, bagaimana caranya mendaftar membuat akun DANA untuk bertransaksi? Berikut langkah-langkahnya 

1. Download aplikasi DANA, untuk pengguna Android kamu bisa membuka aplikasi Playstore lalu cari DANA kemudian download

2. Masukkan nomor ponselmu yang aktif. Karena nomor ini akan menjadi ID DANA kamu

3. Kemudian masukkan kode token atau OTP yang dikirim ke nomor ponselmu via SMS.

4. Selanjutnya masukkan nama lengkapmu sesuai KTP.

5. Setelah itu, kamu buat PIN DANA kamu menggunakan 6 digit angka. Pastikan kamu mengingat angka ini, karena angka-angka itulah yang digunakan untuk login.

6. Ulangi PIN DANA yang telah kamu buat untuk konfirmasi

SETELAH itu, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah selanjutnya untuk menyelesaikan proses pendaftaran sesuai petunjuk yang diarahkan. 

Sumber: