Keripik Pisang Coklat Lumer Pas Untuk Ide Jualan

Keripik Pisang Coklat Lumer Pas Untuk Ide Jualan

ILUSTRASI/NET --

FOOD, CURUPEKSPRESS.COM - Dirumah punya pisang atau kamu punya kebun pisang yang luas hasil warisan, dari pada jual buahnya langsung yuk bikin buah pisang mu lebih bervalue dengan dibikin keripik pisang lumer, yakin deh untung yang kamu dapet bisa berkali-kali lipat. Nih sobat CE kasih resep keripik pisang super lumer cocok buat ide jualan.

Bahan-Bahan

  • 1 sisir pisang kepok
  • 1 liter minyak goreng
  • 420 gram coklat DCC/batang
  • 70 gram gula halus
  • 130 ml minyak

BACA JUGA:

Cara Membuat

  1. Siapkan wadah dengan isian air. Lalu kupas 1 sisir pisang kepok yang masih keras dan simpan di wadah tersebut supaya pisang tidak menghitam terkena getah.
  2. Siapkan wajan dan panaskan minyak, kemudian iris tipis pisang menggunakan parutan supaya lebih cepat dan hasilnya tipis merata.
  3. Selanjutnya, goreng pisang. Jangan lupa sesekali diaduk supaya garing merata. Setelah matang, angkat lalu tiriskan sejenak.
  4. Setelah itu siapkan bahan coklat leleh yaitu coklat batang yang telah dipotong-potong, gula halus, dan minyak. Usahakan jangan gunakan minyak curah karena bisa membuat keripik lebih cepat tengik.
  5. Untuk membuat lelehan coklat gunakan 2 buah wadah: wajan kecil dan wajan besar.
  6. Jadi, untuk wajan yang kecil diberi air dan panaskan di atas kompor. Kemudian wajan besar bisa diisi dengan coklat batang, lalu diletakkan di atas wajan kecil.
  7. Siapkan juga 130 ml minyak yang dipanaskan.
  8. Aduk-aduk coklat sampai semuanya meleleh. Setelah itu, tuang minyak yang masih hangat. Aduk kembali sampai merata dan masak dengan api kecil.
  9. Ayak terlebih dahulu gula halus, baru setelahnya tuangkan pada lelehan coklat lalu aduk-aduk sampai semua tercampur rata.
  10. Setelah semuanya tercampur, matikan kompor. Lalu masukkan keripik pisang dan aduk-aduk perlahan agar tidak mudah hancur.
  11. Jika sudah tercampur rata, diamkan sejenak keripik agar lebih dingin dan kering. Setelah itu barulah dikemas atau disajikan.

BACA JUGA:

Sumber: