Hadiri HKG PKK, Ini Pesan Bupati..

Hadiri HKG PKK, Ini Pesan Bupati..

ARI/CE Kegiatan HKG TP PKK Rejang Lebong di Ruang Pola Setda RL, Selasa pagi kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Rejang Lebong, menggelar acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 51 pada Selasa (15/8) kemarin di Ruang Pola Setda Rejang Lebong.

Bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM yang juga sebagai Ketua Pembina TP PKK Rejang Lebong mengatakan, dalam momentum ini TP PKK bisa kembali mengevaluasi diri atas apa saja yang sudah dan belum dilakukan selama ini.

"Momen ini bisa dijadikan ajang untuk evaluasi bagi TP PKK Rejang Lebong agar bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Sementara itu, Bupati mendukung berbagai terobosan yang dilakukan oleh TP PK. Yang diantaranya banyak melakukan MoU dengan sejumlah OPD terkait, sehingga gerakan PKK sebagai mitra strategis pemerintah dapat membantu untuk mewujudkan Rejang Lebong bercahaya.

BACA JUGA:

Bupati juga menuturkan, peringatan HKG PKK Ke 51 ini merupakan momentum yang sangat mendasar dan memiliki arti penting terkait implementasi pelaksanaan 10 Program Kerja Pokok PKK.

"Balik lagi momentum ini kami harapkan bisa jadi media untuk evaluasi diri secara kelembagaan dan evaluasi dalam pelaksanaan 10 program dan kegiatan yang ada," ujarnya.

Kepada para kades TP PKK, Bupati berpesan sebagai ujung tombak penggerak PKK harus menjadi inspirasi dan penyemangat terhadap program-program PKK Rejang Lebong

"Oleh karenanya semangat terus kepada para kader dalam menjalankan program kegiatan TP PKK yang sudah disepakati," tuturnya.

Disisi lain, Ketua Bidang I PKK Rejang Lebong menyampaikan hasil laporannya tentang kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK selama tahun 2023.

Salah satunya mengikuti sosialisasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dan HKG di Propinsi Bengkulu, melaksanakan SMEP pada 15 Kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong, mengikuti agenda kegiatan Hut Kota Curup Ke 143, memberikan bantuan dalam rangka penanggulangan anak berpotensi stunting bersama Yayasan Amal Saleh.

"Kemudian pemberian zakat fitrah ke-15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong dengan bekerjasama dengan Baznas Rejang Lebong, melaksanakan gerakan rumah aman pangan B2SA dengan bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Bapanas," paparnya.

BACA JUGA:

Masih dikatakan Indah, TP PKK Rejang Lebong telah mengukir banyak prestasi yang diantaranya meraih juara favorit mengikuti kegiatan pameran UP2K di Provinsi Bengkulu dan mendapatkan Juara II untuk Program Keluarga Indonesia Tanggap dan Tangguh Bencana, serta Juara II untuk lomba Pola Asuh Anak.

Sumber: