Mengenal Virtual Account Serta Manfaat dan Keuntungannya

Mengenal Virtual Account Serta Manfaat dan Keuntungannya

ILUSTRASI/NET--

EKBIS, CURUPEKSPRESS.COMVirtual Account adalah metode pembayaran yang memungkinkan pelanggan atau konsumen untuk melakukan pembayaran kepada suatu entitas (seperti perusahaan atau organisasi) tanpa harus menggunakan nomor rekening bank fisik.

Virtual Account menghasilkan nomor rekening unik untuk setiap transaksi atau pelanggan, dan setiap nomor rekening ini terkait dengan nomor rekening utama milik entitas penerima pembayaran.

 

Manfaat dan keuntungan dari penggunaan Virtual Account meliputi:

 

Kemudahan Pelacakan Pembayaran

Setiap transaksi memiliki nomor rekening unik, yang memungkinkan penerima pembayaran untuk dengan mudah melacak transaksi tersebut.

Ini sangat membantu dalam mencocokkan pembayaran dengan pesanan atau faktur yang sesuai.

 

Automatisasi Proses Pembayaran

Virtual Account dapat diintegrasikan dengan sistem otomatis, sehingga pembayaran dapat diotomatisasi. Begitu suatu pembayaran diterima di nomor rekening virtual, sistem dapat secara otomatis memproses pesanan atau layanan yang terkait dengan pembayaran tersebut.

 

Penghindaran Kesalahan Manusia

Dengan nomor rekening virtual yang unik, risiko kesalahan manusia dalam mencatat nomor rekening atau jumlah pembayaran dapat dikurangi, karena pelanggan hanya perlu menyalin nomor rekening yang sudah diberikan.

Sumber: