Sosialisasi B2SA Sasar 6 Kelompok Masyarakat Ini

Sosialisasi B2SA Sasar 6 Kelompok Masyarakat Ini

IST/CE Ketua TP PKK RL berikan makanan bergizi pada anak di Kecamatan Curup Tengah.--

CURUPEKPRESS.COM - TP PKK Kabupaten Rejang Lebong kembali menggelar kegiatan sosialisasi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) di Kantor Camat Curup Tengah, pada Kamis (31/8) kemarin.

Dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Rejang Lebong, Ny Hj Hartini Syamsul SSos MSi, ini dilakukan guna meningkatkan kualitas konsumsi pangan dan pemahaman masyarakat akan pentingnya mengonsumsi makanan pangan B2SA.

"Pangan adalah kebutuhan dasar yang utama, karena itu pemenuhan pangan yang baik dan bergizi akan membentuk sumber daya manusia yang berkualitas," sampainya.

Lanjut dia, sosialisasi dan edukasi makanan B2SA ini dilakukan dengan menyasar penerima manfaat seperti anak stunting, gizi buruk, gizi kurang, ibu hamil, ibu menyusui serta calon pengantin yang juga merupakan salah satu upaya penanganan stunting menuju generasi yang sehat, aktif dan produktif.

BACA JUGA:

"Mereka-mereka inilah yang sangat rentan dan perlu menjadi perhatian khusus untuk diberi makanan pangan B2SA," tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Rejang Lebong, Taman SP mengatakan, dalam rangka mendukung upaya pemenuhan pangan sebagai komponen dasar untuk mewujudkan SDM yang berkualitas, pihaknya memanfaatkan pangan lokal yang ada.

"Dalam membuat olahan makan B2SA ini kita memanfaatkan pangan lokal," ucapnya.

Dikatakannya, Kabupaten Rejang Lebong jadi salah satu dari empat provinsi di Indonesia yang mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Pusat dalam penanganan stunting.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, kegiatan sosialisasi konsumsi pangan B2SA ini sudah dilakukan sebanyak 11 kali. Setiap pekannya akan dilakukan evaluasi, sehingga akan diketahui letak permasalahan ataupun kendala yang harus diperbaiki.

BACA JUGA:

Sumber: