Yuk Cek BI Checking Sekarang, Agar Pinjaman Kamu Mudah di ACC

Yuk Cek BI Checking Sekarang, Agar Pinjaman Kamu Mudah di ACC

IST/CE Skor Kredit di BI Checking. --

Alokasi Rp 460 Triliun, Penyaluran KUR Cair Tanpa Jaminan Bunga Tetap 6 Persen

Di sisi lain, dengan pemahaman ini membantu bank dan lembaga pembiayaan menilai risiko ketika mempertimbangkan pengajuan pinjaman dari debitur.

Jika kamu termasuk dalam kategori 2 hingga 5 dalam BI Checking, kamu juga bisa melakukan pemutihan dan memperbaiki status kredit kamu. Dimana cara untuk mendapatkan kembali akses kepada pinjaman adalah dengan menyelesaikan pembayaran yang tertunggak atau belum diselesaikan. Langkah-langkah yang bisa diambil adalah sebagai berikut:

1. Lunasi Kewajiban

KAMU perlu melunasi kewajiban yang belum dibayar atau menunggak sesuai dengan perjanjian yang  kamu miliki dengan bank atau lembaga pembiayaan.

2. Kunjungi Bank

SETELAH kamu melunasi kewajiban, kamu bisa mengunjungi bank atau lembaga pembiayaan yang terkait untuk mendiskusikan status kamu dan memastikan bahwa kewajiban telah diselesaikan sepenuhnya.

3. Surat Penjelasan

KEMUDIAN, kamu perlu meminta surat penjelasan dari pihak bank yang mencantumkan bahwa kamu telah melunasi kewajiban. Surat ini akan menjadi bukti bahwa kamu telah menyelesaikan masalah keuangan kamu dengan bank.

4. Kunjungi Bank Indonesia

SELANJUTNYA, kamu harus mengunjungi Bank Indonesia dengan membawa surat penjelasan dari bank. Di sana, kamu dapat mengurus status kamu dalam BI Checking.

5. Proses Pembaruan Status

BANK Indonesia akan memproses pembaruan status kamu dalam BI Checking berdasarkan informasi yang kamu berikan dan surat penjelasan dari bank. Setelah proses selesai, kamu dapat memiliki kesempatan untuk mengajukan pinjaman kembali.

BACA JUGA:

Lewat DANA Beli eMAS Cashback s/d Rp 100.000!

Sumber: