Pelajar Rejang Lebong Raih Medali Perunggu OSN Tingkat Nasional 2023

Pelajar Rejang Lebong Raih Medali Perunggu OSN Tingkat Nasional 2023

IST/CE Muhamad Jalaludin saat mendapatkan penghargaan dari Dikbud Rejang Lebong. --

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM Pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Ada 1 orang pelajar asal Kabupaten Rejang Lebong yang mendapatkan medali perunggu mewakili provinsi Bengkulu pada ajang tingkat nasional tersebut. 

Siswa tersebut yakni Muhamad Jalaludin (13) yang merupakan siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Rejang Lebong. Pada ajang tersebut Muhamad mewakili Provinsi Bengkulu pada cabang perlombaan sains Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang diikutinya secara Daring (online)  pada tanggal 27 - 29 Agustus 2023 lalu.

Kepala SMPN 3 Rejang Lebong, Arniweli SPd melalui Wansriasti SE yang juga merupakan guru pembina kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa

prestasi tersebut merupakan perdana diterima oleh siswanya. Terutama untuk tingkat provinsi Bengkulu pada ajang OSN 2023 dan hanya Muhamad Jalaludin yang mendapatkan prestasi tersebut pada tingkat nasional.

BACA JUGA:

 

"Tentunya kami sangat bangga atas prestasi tersebut, sebagai sekolah yang hanya berada di salah satu Kabupaten di Provinsi Bengkulu, pencapaian ini merupakan suatu hal yang sangatlah luar biasa apalagi prestasinya tingkat nasional," ujar Wansriati.

Dikatakan Wansriati bahwa suksesnya Muhamad Jalaludin dalam ajang tersebut setelah berhasil mengungguli kontestan yang lain dari 38 provinsi di Indonesia pada ujian lisan dengan memperkenalkan potensi dan kekayaan alam yang ada di Provinsi Bengkulu.

Selain itu juga siswa tersebut berhasil menyelesaikan ujian tertulis pilihan ganda dan juga essay dalam ajang  tersebut.

"Yang pastinya harapan kami prestasinya tidak hanya sampai disini, dan juga kami berharap prestasi ini akan menjadikan motivasi kepada seluruh siswa SMPN 3 Rejang Lebong sehingga bisa mendapatkan prestasi yang lebih banyak lagi," jelas Wansriati. 

Terpisah Kepala Bidang Pembina SMP Dikbud Rejang Lebong, Reunita SPd sangat mengapresiasi prestasi yang sudah diraih oleh Muhamad Jalaludin tersebut.

Dan pihaknya berharap prestasi tersebut bisa menjadi salah satu jembatan bagi Jalal untuk mencapai apa yang sudah di cita - citakannya.

"Yang pastinya kami sangat bangga kepada siswa Rejang Lebong yang bisa mengukir prestasi pada tingkat nasional, harapan kami akan lebih banyak lagi siswa seperti Jalal ini yang bisa mengharumkan Kabupaten Rejang Lebong hingga ke kanca nasional," ungkap Reunita.

Sumber: