Tanjung Ringgit Keindahan yang Belum Tersentuh

 Tanjung Ringgit Keindahan yang Belum Tersentuh

Tanjung Ringgit terletak di ujung bagian Tenggara Pulau Lombok--

NASIONAL, CURUPESKPRESS.COM -  Berada di sudut tenggara Lombok, Tanjung Ringgit adalah pantai yang sangat unik. Kamu bisa menemukan berbagai keindahan yang berbeda di sini.

Yang pertama ada tebing tinggi yang bertabrakan langsung dengan laut biru. 

Panorama di sini bakal bikin kamu merasa kecil di tengah bentang alam yang begitu megah. Hati-hati jangan terlalu ke tepi ya, karena tebing ini sangat tinggi!

Lalu ada juga pantai berpasir putih yang cocok untuk rileks. Layaknya pantai berpasir putih lainnya, kamu bisa main air sepuasnya di sini. Ada juga goa raksasa yang menjadi rumah kelelawar. 

Ketiga tempat ini memang sedikit terpisah, tetapi masih dalam satu lokasi Tanjung Ringgit.

Area Tanjung Ringgit sendiri merupakan lokasi yang memiliki banyak bebatuan kars dan bukit karang.

Lokasinya yang berada di tepi pantai menjadikan Tanjung Ringgit pantas dinobatkan sebagai salah satu tempat terindah yang ada di tanah Lombok. 

Sayang sekali belum banyak yang mengenal tempat ini sehingga menyebabkan lokasinya sepi wisatawan dan tampak begitu alami.

Salah satu alasannya adalah karena tempatnya sangat terpencil dengan rute ke sana tidak begitu lancar dan beraspal. 

Meski begitu, tidak bisa dipungkiri pemandangan Tanjung Ringgit ini sangat indah. Sangat cocok dijadikan sebagai lokasi berfoto pre wedding atau berselfie bersama teman-teman. 

Tempat wisata yang satu ini berada di Lombok Timur dan menawarkan keindahan alam yang memukau. Ketika sampai di sana, hal pertama yang Anda lihat adalah jurang dengan keindahan air laut yang menawan. 

Air lautnya sendiri berwarna biru menandakan kedalaman laut di bibir tanjung. Di beberapa area di dasar jurang juga terdapat pesisir pantai dengan pasir yang putih dan halus.

Sumber: