Evakuasi Jasad Eks Komisioner KPU Butuh Waktu 11 Jam

Evakuasi Jasad Eks Komisioner KPU Butuh Waktu 11 Jam

HABIBI/CE Jenazah saat akan dibawa ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur.--

CURUPEKSPRESS.COM - Proses evakuasi terhadap jenazah Mansuruddin, Eks Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong yang meninggal dunia di Bukit Daun Kecamatan Bermani Ulu pada Selasa 12 September 2023 membutuhkan waktu 11 Jam. 

Pasalnya, selain kondisi malam hari jalan yang ditempuh oleh Petugas, terjal dan bebatuan.

Kasi Humas Polres Rejang Lebong, Iptu S Simanjuntak mengatakan bahwa jenazah selesai dievakuasi pada Rabu (13/9) pukul 04.30 WIB.

"Setelah dievakuasi, jenazah diserahkan ke keluarga untuk selanjutnya dimakamkan," ujar Kasi Humas.

Menurut Kasi Humas, bahwa korban bersama 2 rekan lain lainnya melakukan pendakian ke Bukit Daun guna survey untuk kegiatan penghijauan. Bahkan mereka bertiga, membawa 3 pohon dan mau ditanam ke atas Bukit Daun. 

BACA JUGA:

Selain itu, mereka berencana menginap atau camping di Bukit Daun. 

Di sisi lain, untuk sampai lokasi sebut Kasi Humas membutuhkan waktu hingga 3 jam dari PT Bukit Daun.

"Mereka bertiga termasuk korban ini, untuk sampai puncak tinggal 1 jam. Namun korban, merasa kelelahan dan keram pada bagian perut. Sehingga kedua rekannya sempat mengoleskan minyak angin ke bagian perutnya. Namun nyawa tidak tertolong lagi dan meninggal dunia sekira pukul 17.00 WIB," sampainya.

Melihat kondisi itu, kata Kasi Humas rekan korban langsung meminta tolong dengan menghubungi pihak keluarga. Kemudian, Tim Gabungan langsung bergerak untuk mengevakuasi korban.

"Untuk keluarga sudah ikhlas, menerima kenyataan korban meninggal dunia," katanya.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Rejang Lebong, Sholahuddin mengatakan bahwa korban merupakan adik korbannya. Ia mengaku, jika korban semasa hidupnya memang dikenal sebagai pencinta alam.

BACA JUGA:

"Korban tiba di rumah duka, subuh tadi. Korban dievakuasi oleh Tim Gabungan Basarnas,TNI/Polri, tim TRC BPBD Rejang Lebong, mahasiswa Mapala IAIN Curup dan pada subuh tadi sekitar pukul 05.00 WIB," katanya.

Untuk diketahui bahwa Jenazah sudah disemayamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur. 

 

Sumber: