Mau Kerja di Bank? Cari Tahu Dulu Posisi yang Cocok untuk Anda

Mau Kerja di Bank? Cari Tahu Dulu Posisi yang Cocok untuk Anda

Dok/ce Gedung Bank Bengkulu Curup.--

NASIONAL, CURUPEKPRESS.COM - Bekerja di bank merupakan salah satu impian banyak orang. Menjadi teller bank merupakan pekerjaan yang menuntut anda untuk selalu berpenampilan rapi dan rapi agar selalu tampil keren.

Selain itu, jalur karir dan gaji yang ditawarkan untuk posisi tertentu juga menarik. Pekerjaan di bank bisa sangat beragam, dan memilih posisi yang cocok untuk Anda tergantung pada minat, keterampilan, dan latar belakang pendidikan Anda.

Berikut beberapa posisi umum di bank beserta deskripsi singkatnya:

 

1. Teller

Teller adalah orang yang berinteraksi langsung dengan nasabah di bank. Tugas utamanya adalah menerima dan mengeluarkan uang tunai, cek, atau instrumen keuangan lainnya.

 

2. Customer Service Representative

Perwakilan layanan pelanggan di bank bertanggung jawab untuk membantu nasabah dengan pertanyaan, masalah, dan permintaan mereka. Mereka juga dapat memberikan informasi tentang produk dan layanan bank.

 

3. Pemasaran dan Penjualan

Departemen pemasaran dan penjualan di bank bertugas untuk mempromosikan produk dan layanan bank kepada calon nasabah. Ini termasuk penjualan produk seperti kartu kredit, pinjaman, atau rekening tabungan.

 

4. Analis Keuangan

Sumber: