Base G Menikmati Keindahan Alam Pantai di Papua

Base G Menikmati Keindahan Alam Pantai di Papua

Indahnya Pantai base G di papua--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Pantai Base G menjadi salah satu tujuan wisata ungggulan kota Jayapura, selain lokasinya yang masih dalam wilayah kota.

Pantai ini pun menyuguhkan keindahan yang dapat dikatakan jarang dimiliki pantai-pantai lain di Jayapura. 

Pantai Base G terletak di Sebelah Barat Kota Jayapura, Papua.

Pantai Base G berlokasi sekitar 10 km dari kota Jayapura dan hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit perjalanan dari Kota Jayapura untuk sampai ke lokasi pantai ini.

BACA JUGA:Atraksi Unik Burung Cantik Cendrawasih di Papua Barat

Pantai yang terletak di kawasan Tanjung Ria ini merupakan saksi sejarah Perang Dunia ke II tahun 1944, dimana pada waktu itu pasukan sekutu mendirikan basis militer di sekitar kawasan pantai ini dengan nama Base G Camp, akhirnya masyarakat seitar menyebutnya dengan Pantai Base G.

Pantai Base G Papua memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah, masih alami dan asri.

Hamparan pasir putih yang lembut dengan deburan ombak yang tidak terlalu besar, menjadikan pantai ini sebagai tempat yang pas bagi Anda yang ingin mencari ketenangan dan melepas segala rasa stres. 

BACA JUGA:Danau Ayamaru Keindahan Tersembunyi di Papua Barat

Apalagi jika anda mengunjunginya pada pagi hari, suguhan khas terbitnya matahari pagi pun akan memanjakan mata siapapun yang melihatnya.

Tidak berhenti sampai disitu, air lautnya yang jernih kebiruan akan ikut memantulkan keindahan matahari pagi yang berwarna keemasan.

Dibanding dengan pantai lainnya di Kota Jayapura, Pantai Base G memiliki ombak yang lebih besar karena letak geografisnya yang langsung berhadapan dengan samudra Pasifik.

Namun tidak perlu khawatir karena pihak pengelola sudah memasang pemecah karang sekitar satu kilometer dari pantai untuk mengurangi besarnya ombak. 

BACA JUGA:Rufas Laguna Pulau Tersembunyi di Raja Ampat Papua

Sumber: