Ganja Dijual Rp 20 Ribu ke Teman Sesama Pelajar

 Ganja Dijual Rp 20 Ribu ke Teman Sesama Pelajar

BB ganja yang diamankan petugas kepolisian.-Nicko/ce-

 

KEPAHIANG,CURUPEKSPRESS.COM - Selain mengaku mendapat ganja dari Kabupaten Empat Lawang, Sumsel. AH (17) seorang pejar SMA juga mengakui bahwa ganja yang didapatnya diperjualbelikan dengan teman dekatnya sendiri yang berasal dari kalangan pelajar

Hal itu dikarenakan, jual beli ganja yang dilakukan tidak terlalu mahal. Karena satu orang, cukup memiliki modal Rp 20 ribu saja untuk mendapatkan ganja.

 

"Kalau untuk penjualan ganja yang saya dapat, itu saya jual kepada teman saya sendiri. Karena harga nya juga tidak terlalu mahal," ungkapnya.

 

Sementara itu untuk ganja seberat 35,9 gram yang berhasil diamankan pihak kepolisian saat penangkapan berlangsung. AH mengaku ganja tersebut merupakan pesanan dari teman nya yang bernama DB dan GL, yang diketahui merupakan seorang DPO pihak kepolisian. 

 

"Rencananya saya mau antarkan ke teman saya. Bukan untuk dipakai dan dikonsumsi sendiri," ungkapnya.

 

Disamping itu saat diwawancara wartawan lebih lanjut usai press rilis, ternyata meski hanya pengedar ganja. Ternyata AH mengkonsumsi narkotika jenis sabu yang dipakainya sendiri.

"Iya, saya mengkonsumsi sabu, itu karena saya sudah kecanduan dan sulit dihentikan lagi," sampainya kepada wartawan.

 

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP Yana Supriatna SIK MSi melalui Kasat Resnarkoba, Todi Rio Tambunan STh MTh menerangkan, pihaknya sudah mengamankan sejumlah barang bukti seperti, 1 paket ganja yang dibungkus dengan kertas koran dengan berat 35,95, satu buah Celana Panjang warna abu abu, 1 unit Handphone merk iPhone 8 warna hitam, 1 unit Sepeda Motor Merk Honda Revo FIT warna hitam dengan nopol BD 4850 GH.

Sumber: