Miris.. Bunga Anggrek di Area Bekas Kebun Tien Soeharto Hampir Tak Ditemukan Lagi

Miris.. Bunga Anggrek di Area Bekas Kebun Tien Soeharto Hampir Tak Ditemukan Lagi

Sumber foto screenshot IG@refnis pemandangan hutan di Desa Mangkurajo.-ist-

CURUPEKSPRESS.COM - Berdasarkan penuturan salah seorang warga Dusun II Desa Mangkurajo Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong,  Sugeng Hariyadi. Keberadaan bunga anggrek yang dahulunya menjadi tanaman bunga favorit mantan ibu negara atau istri Presiden kedua Soeharto di desa tersebut hampir tidak ditemukan lagi.

 

"Beberapa waktu lalu saya pernah datang ke lokasi yang diceritakan itu bekas kebun bunga Ibu Tien Soeharto, tapi sepanjang saya berjalan di area itu, tidak ada melihat satu pun tanaman bunga anggrek," jelas Sugeng saat diwawancara melalui via telepon, Rabu (27/9) kemarin.

BACA JUGA: 

 

Namun menurut dia, berhubung kala itu ia hanya berjalan di jalur pintas saja, sehingga tidak melihat satupun bunga anggrek. Sedangkan untuk masuk ke dalam hutan itu tidak dilakukannya.

 

"Kalau masuk ke dalam hutan mungkin saja, tapi kalau di sepanjang jalan yang saya lintasi itu tidak terlihat ada bunga anggrek," ujarnya.

BACA JUGA:

 

Lebih jauh ia membeberkan, area yang diceritakan bekas Kebun Bunga milik Tien Soeharto itu kini sudah menjadi hutan dan ditumbuhi semak belukar. Sugeng juga menjelaskan, lokasi persis letak bekas kebun bunga Tien Soeharto itu berjarak kurang lebih sekitar 7 - 8 kilometer dari Dusun II tempat ia tinggal. Dimana lokasi itu mengarah ke Dusun III Desa Mangkurajo.

 

"Walaupun masih satu kawasan di Mangkurajo ini, tapi kami jarang berkunjung karena memang kawasan ini sangat luas, tempatnya jauh dan jarang melintas jalan tersebut," terangnya.

BACA JUGA:

Sumber: