Polisi Tingkatkan Patroli Hingga ke Pedesaan Antisipasi Begal

Polisi Tingkatkan Patroli Hingga ke Pedesaan Antisipasi Begal

Kondisi jalan dalam kota Curup.-habibi/ce-

 

CURUPEKSPRESS.COM - Tidak hanya tetap meningkatkan patroli di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau. Namun saat ini Kepolisian Resor (Polres) Curup Rejang Lebong juga bakal meningkatkan patroli di kawasan dalam kota Curup hingga ke pedesaan. 

Ini dilakukan, mengingat belakangan ini kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) atau begal termasuk tindak pidana kejahatan lainnya juga terjadi di perkotaan hingga ke pedesaan. 

 

Seperti halnya kasus penjambretan yang terjadi di Jalan MH Thamrin Kelurahan Air Rambai Kecamatan Curup, kemudian kasus begal yang terjadi di areal Persawahan Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan beberapa waktu lalu. 

 

Selain meningkatkan patroli, Polres Curup Rejang Lebong juga mengerahkan Polsek jajaran, Bhabinkamtibmas, Polisi RW hingga jajaran lainnya. Hal ini guna mengantisipasi kasus begal yang mulai merambah ke pedesaan. 

 

Tidak hanya itu, Polres Rejang Lebong juga mengimbau kepada kalangan masyarakat untuk mengaktifkan Pos Keamanan Keliling (Poskamling). Poskamling ini bertujuan untuk memantau lalu lintas, keluar masuk masyarakat ke pedesaan. Jika dalam pelaksanaannya, ada warga asing yang mencurigakan dapat menghubungi petugas kepolisian setempat. 

BACA JUGA:

Dimana Polres Rejang Lebong, mencatat jika beberapa desa dan kelurahan di Kabupaten Rejang Lebong telah memiliki Poskamling. Namun dengan Poskamling ini, harus dimaksimalkan keberadaannya dan masyarakat harus bahu membahu untuk menjaga keamanan desa. 

 

Karena menjaga keamanan, bukan hanya menjadi tugas polisi saja melainkan terpenting merupakan tugas bersama khususnya masyarakat itu sendiri.

Jika mengalami tindak pidana begal maupun tindak pidana lainnya, masyarakat disarankan untuk segera melapor ke kantor polisi terdekat.

Sumber: