Objek Wisata Sumatera Barat (Padang) Lubuak Bonta Pemandian Alami Perlu Dicoba

Objek Wisata Sumatera Barat (Padang) Lubuak Bonta Pemandian Alami Perlu Dicoba

Screnshot Ig thisisindonesia--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS. COM - Berjuang ke Sumatera Barat (Padang) anda harus mencoba pemandian alami yang ada di Provinsi tersebut, yakni objek wisata pemandian Lubuak Bonta. Pemandian yang satu ini berlokasi di Korong Tarok, Kenagarian Kapalo Hilalang, Kecamatan 2 X 11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

 

Suara air diobjek wisata ini dengan dihiasi ikan-ikan kecil akan membuat hati anda lebih senang dan bahagia, seolah melupakan kepenatan dalam aktifitas sehari-hari. Datang kesini anda akan dibuat betah menikmati suasana alam nan asri yang ada di Lubuak Bonta. 

 

Keindahan panorama alam pemandian Lubuak Bonta, terasa semakin lengkap dengan kehadiran air terjun mini. Pemandian ini bersumber dari mata air Gunung Tandikek dan terdiri dari dua kolam utama. Salah satu kolam tersebut terletak di bagian bawah dan kolam lainnya berada di bagian atas.

 

Objek wisata yang satu ini didukung dengan air yang jernih didukung udaranya yang sejuk yang terletak di pinggang Gunuang Tandikek menjadikan objek wisata Lubuak Bonta. Berlibur dan mandi disini menjadi kegiatan utama dalam menyegarkan diri.

 

BACA JUGA:

 

Ditambah dengan berada dilokasi ini dapat dengan strategis dan leluasa menyaksikan panorama alam, bahkan menyaksikan laut lepas sekalipun. Bagi yang ingin mandi di Lubuak Bonta, jangan lupa bawa baju ganti, minuman, dan makanan ringan. Untuk tiket masuknya tidak dipungut biaya sepeserpun kecuali untuk parkir, itupun jika ada tukang parkir.

 

Untuk lokasi bisa diakses dengan menggunakan mobil ataupun motor. Jarak lokasi ke Jalan Raya Bukittinggi -Padang hanya berkisar 5 KM. Sangat mudah ditemui karena berdekatan dengan pabrik air minum kemasan.

 

Objek wisata Lubuak Bonta memang sudah dikenal sejak lama. Bahkan di era 70-80 an, objek pemandian ini begitu populer di kalangan masyarakat.

Sumber: