Selasa Ini Pengukuhan 4 Guru Besar Kampus IAIN Curup

Selasa Ini Pengukuhan 4 Guru Besar Kampus IAIN Curup

Dok Muhammad Istan. --

CURUPEKSPRESS.COM - Wakil Rektor I Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, Dr Muhammad Istan SE MM MPd, menyampaikan jika pengukuhan untuk 4 guru besar akan dilakukan pihaknya pada Selasa 3 Oktober 2023.

Dimana pengukuhan akan dilakukan langsung oleh jajaran pejabat Kementerian Agama (Kemenag) RI. 

Adapun hal ini dipastikan dengan undangan yang telah disebarkan pihak kampus, yang mana sebelumnya proses pengukuhan ini sempat tertunda beberapa kali.

"Selasa kita kukuhkan, dan undangan resminya juga sudah kita sebarkan," sampainya.

Dikatakan jika 4 guru besar yang akan dikukuhkan tersebut diantaranya Prof. Dr.H. Lukman Asha M.Pd I, Prof Dr H Hamengkubuwono MPd, Dr Murnianto MPd dan Dr Hendra Harmi MPd.

Dan jajaran prof ini seluruhnya telah menerima SK dari pusat menjadi guru besar.

BACA JUGA:

"Hari Selasa ini acara tunggal untuk menorehkan sejarah baru kampus IAIN yang berhasil menghantarkan 4 guru besar, sehingga memberikan kebanggan tersendiri untuk kampus IAIN Curup," terangnya.

Setelah dikukuhkan, kampus IAIN Curup akan memiliki sebanyak 6 guru besar.

Dengan tugas utama mereka selain menjadi tenaga pengajar, juga harus menunjang dan memberikan warna baru untuk kemajuan kampus IAIN Curup. Serta dapat menciptakan kampus islam unggulan di wilayah Provinsi Bengkulu dan sekitarnya.

"Total kita ada 6  guru besar dan nantinya ke depan sudah ada beberapa dosen kita yang sedang berjuang, termasuk juga saya sendiri," ungkapnya.

Adapun kampus IAIN memang mentargetkan minimal pada tahun ini ada 7 guru besar pada kampus IAIN Curup. Yang mana saat ini sudah ada 2, ditambah dengan 4 diantaranya menunggu pengukuhan, ditambah dengan 3 dalam proses, ditambah dengan tahun depan kembali ada minimal 3 dosen yang menjadi guru besar.

"Sehingga tujuan peralihan IAIN Curup menuju Universitas Islam Negeri (UIN) semakin terbuka, dan kualitas pendidikan di IAIN juga terus membaik," pungkasnya. 

Sumber: