IAIN Curup Siapkan Kuota 200 Beasiswa KIP Kuliah

IAIN Curup Siapkan Kuota 200 Beasiswa KIP Kuliah

Ist Kegiatan di Kampus IAIN Curup. --

CURUPEKSPRESS.COM - Pihak kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup menyebutkan kuota penerimaan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) tersedia untuk 200 orang mahasiswa.

Sebanyak 200 mahasiswa tersebut yang mengikuti seleksi KIP Kuliah dan diyatakan lulus dalam survei yang dilakukan pihak kampus.

Disampaikan Wakil Rektor III IAIN Curup, Dr Fakhruddin SAg MPdI jika jumlah peserta yang mendaftar beasiswa KIP kuliah ini cukup banyak.

Bahkan yang lolos seleksi administrasi kurang lebih ada 500 orang mahasiswa, dan ini akan mengerucut lagi setelah tes wawancara. Sehingga dipastikan yang memperoleh beasiswa KIP kuliah ini hanya sebanyak 200 mahasiswa saja.

Dikatakan Warek III jika yang lulus dalam adminitrasi sendiri ada 500 orang, dan sudah mengikuti tes wawancara. Dimana kurang lebih 300 orang lulus wawancara, dan tinggal bersaing pada tahap survei ini akan muncul 200 orang yang akan lolos. Maka akan diumumkan bahwa 200 orang yang lolos pada tahap survei inilah yang benar benar berhak menerima beasiswa KIP.

Adanya persyaratan dan wawancara serta survei panitia berharap Beasiswa KIP ini tidak salah sasaran dan bener-bener diberikan kepada mahasiswa baru yang berhak menerima," ungkapnya.

BACA JUGA:

Adapun harapan kampus IAIN Curup mereka yang mendapatkan KIP kuliah tersebut ke depan bisa berkontribusi kepada kampus IAIN Curup baik itu prestasi Akademik Maupun Non Akademik.

Pasalnya sesuai dengan tujuan dari KIP sendiri untuk mahasiswa yang memiliki prestasi dan potensi prestasi serta yang kurang mampunya dalam Ekonomi yang sesuai dengan kriteria KIP 2023.

"Dimana dalam waktu dekat ini yang lulus akan diumumkan," sampainya. 

Disisi lain KIP-Kuliah berlaku untuk jalur seleksi masuk perguruan tinggi SNMPTN, SBMPTN, SNMPN, SBMPN, Seleksi mandiri PTN dan seleksi mandiri PTS. Dimana KIP-Kuliah memberikan akses kepada seluruh siswa di Indonesia untuk menggapai cita-cita melalui pendidikan tinggi. Ayo segera cari kampus idamanmu. 

 

Sumber: