IAIN Curup Mahasiswa Baru Dikenalkan Fasilitas Perpustakaan

IAIN Curup  Mahasiswa Baru Dikenalkan Fasilitas Perpustakaan

IST Proses pelaksanaan user education Perpustakaan IAIN Curup--

CURUP METROPOLIS, CURUPEKSPRESS.COM - Kurang lebih 1000 mahasiswa baru di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup mengikuti pelaksanaan kegiatan user education.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perpustakaan untuk mengenal lebih jauh layanan dan fasilitas yang tersedia pada perpustakaan IAIN Curup.

"Kurang lebih 4 hari, mahasiswa baru kita mengikuti user education perpustakaan, supaya mahasiswa baru kita bisa memanfaatkan lebih jauh perpustakaan milik kampus, dalam menjalani sistem pembelajaran kampus IAIN Curup," sampai Wakil Rektor 1 IAIN Curup, Dr Muhammad Istan SE MPd MM.

Dikatakan dalam kegiatan tersebut pihak kampusnya menghadirkan narasumber berpengalaman dari Universitas Bengkulu (UNIB) dan Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (UIN FAS), dengan memberikan pandangan dan pengetahuan yang berharga kepada peserta acara user education ini bertemakan aktualisasi generasi literasi untuk merawat harkat dan martabat bangsa.

"Sehingga mahasiswa baru ini sangat memanfaatkan kampus yang sudah dengan akreditasi A," ungkapnya.

BACA JUGA:

Adapun saat ini perpustakaan kampus IAIN Curup memiliki salah satu keunggulan yakni adanya Rejang Corner, memiliki koleksi buku sebanyak 13.880 dan memiliki buku secara online sebanyak 46.921 koleksi buku yang dapat diakses secara online melalui aplikasi online KUBUKU.

Selain itu, terdapat E-tesis yang berisi karya ilmiah secara online dari seluruh Indonesia, serta repositori untuk jurnal dosen yang ada di IAIN Curup.

"Kita berikan edukasi pada masyarakat agar, mahasiswa kampus melek dalam teknologi perkampusan, terutama dalam mendapatkan referensi buku, yang telah dimiliki kampus," jelasnya.

Disamping itu user education di Perpustakaan IAIN Curup adalah upaya yang penting untuk memperkenalkan mahasiswa baru dengan sumber daya dan layanan yang mereka miliki selama studi di kampus ini.

"Dengan harapan acara ini akan membantu mahasiswa baru merasa lebih siap dan nyaman dalam mengakses sumber daya pendidikan yang tersedia di perpustakaan kampus," pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: