Pakaian Bolong Jangan di Buang, Berikut Cara Memperbaiki, Bahkan Bisa Menjadi Proyek DIY !!!

Pakaian Bolong Jangan di Buang,  Berikut Cara Memperbaiki, Bahkan  Bisa Menjadi  Proyek DIY !!!

ilustrasi bolong--

NASIONAL, CURUPEKPRESS.COM - Pakaian adalah perlengkapan yang dikenakan oleh manusia untuk melindungi tubuh dari cuaca, lingkungan, dan juga sebagai ekspresi gaya pribadi.

Pakaian dapat terdiri dari berbagai jenis seperti Pakaian sehari-hari, Pakaian formal, Pakaian olahraga, Pakaian tidur, dan banyak lagi.

Pakaian juga bisa mencerminkan budaya, agama, dan norma sosial tertentu, serta dapat digunakan untuk menyampaikan pesan atau identitas tertentu.

Pakaian bisa terbuat dari berbagai bahan seperti kain. Pakaian yang bolong tidak selalu harus dibuang.  Agar mengurangi limbah tekstil ada baiknya kita memperbaiki atau mendaur ulang pakaian kita,karena indonesia 

BACA JUGA:

Ada beberapa cara untuk memperbaiki atau mengubahnya menjadi pakaian yang masih dapat digunakan:

 

1. Menjahit Lubang

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya kita bisa menjahit lubang seperti terkena pecikan rokok atau terkena  benda ang membat baju robek atau bolong, Anda dapat menjahit lubang pada pakaian menggunakan jarum dan benang  dengan warna yang senada dengan  pakaian dan membuat pola jahitan yang sesuai.

 

2. Tambalan

Jika lubang terlalu besar untuk diperbaiki dengan menjahit, Anda bisa menambahkan tambalan. Pilih kain dengan warna dan pola yang cocok, dan jahitkan tambalan di atas lubang dan bisa kreasikan sendiri dengan kreativitas.

 

3. Mengubah Desain

Sumber: