Pusing HP Android Lemot, Ini Cara Mengatasinya

Pusing HP Android Lemot, Ini Cara Mengatasinya

sumber: ilustrasi hp lemot/Miya Diosi Magang Ce--

 

EKBIS, CURUPEKSPRESS.COM - Umumnya masalah yang sering terjadi pada pengguna telepon genggam adalah lemotnya perangkat saat digunakan. Sebagian orang merasa terganggu saat menggunakan HP yang Lemot dikarenakan memperlambat kerja pengguna.

Selain itu, penyebab HP mengalami lemot biasanya dikarenakan usia pemakaian yang sudah lama. Hal ini, membuat kinerja dari perangkat, sistem, ataupun baterai tidak maksimal sehingga kinerjanya turun.

Ada juga yang mengartikan jika HP lemot dikarenakan ruang penyimpanan perangkat dalam HP yang menurun.

Biasanya bagi pengguna HP yang belum tahu cara mengatasinya HP lemot, mereka langsung membeli HP baru. Namun sebenarnya hal itu sangat merugikan pengguna, terdapat beberapa cara untuk mengatasi HP Android Lemot.

BACA JUGA:

Yuk simak cara mengatasi HP yang lemot.

1. Restart hp

Cara mengatasi hp lemot hal   yang paling sederhana adalah dengan melakukan restart hp. Anda bisa mematikan sejenak sistem operasi hp agar beristirahat, lalu baru dinyalakan lagi.

Karena cara ini dapat mengosongkan cache sehingga ketika dinyalakan pengoperasiannya jadi lebih lancar.

2. Mengoptimalkan Memori

Selain dengan menghapus aplikasi yang tak berguna, Anda juga sebaiknya mengoptimalkan memori dengan menyortir data yang tersimpan di HP. Mulai dari foto, video, pesan suara, hingga dokumen-dokumen kerjaan.

Karena hal ini menyita kapasitas memori yang juga bisa membuat kinerja hp jadi lebih lambat. Jika sudah disortir, cara mengatasi hp lemot adalah dengan menghapus data yang tak perlu atau menyimpan di tempat penyimpanan lain.

3. Periksa Koneksi Internet

Sumber: