Pusing HP Android Lemot, Ini Cara Mengatasinya

Pusing HP Android Lemot, Ini Cara Mengatasinya

sumber: ilustrasi hp lemot/Miya Diosi Magang Ce--

Kinerja Hp lemot padahal memori masih banyak. Nah, hal seperti ini bisa saja terjadi bukan karena sistem pengoperasian Hp, tapi karena sambungan koneksi internet yang digunakan.

Hal ini membuat berbagai aplikasi yang digunakan jadi berjalan lambat. Untuk itu, coba periksa koneksi internet Anda, barangkali WiFi sedang eror atau paket data habis.

4. Ram Penuh

Salah satu pnyebab HP lemot yang pertama adalah RAM yang penuh. RAM berfungsi sebagai tempat penyimpanan data sementara (memori) serta berbagai instruksi program dan hanya bekerja saat perangkat tersebut hidup atau beroperasi. Kapasitas RAM di dalam suatu perangkat sangat berpengaruh pada tingkat kecepatan proses data di perangkat tersebut. 

BACA JUGA:Bahaya Main Hp Sambil Tiduran

5. Widget Berlebihan 

Selain banyaknya aplikasi yang dibuka, pemakaian widget dan animasi juga bisa menjadi penyebab HP lemot. Banyaknya aktivitas refresh, pemenuhan bandwidth, dan widgen yang terus aktif juga dapat memengaruhi kapasitas RAM dan membuat jadi lebih lemot. Penggunaan widget dan wallpaper juga dapat menyebabkan baterai terkuras lebih cepat. Jadi pastikan untuk membatasi jumlah widget dan wallpaper hidup untuk mengoptimalkan RAM.

Cara mengatasi HP Android yang lemot ini bisa Anda praktekan satu persatu apabila HP Android Anda mengalami masalah Lemot.

Anda tidak perlu panik dan tidak perlu membeli HP baru juga ya. Karena Anda masih bisa mengoperasikan HP yg lemot dengan mengatasinya menggunakan cara-cara tersebut.

Sumber: