Wasiat Syekh Ali Jaber : Amalkan Dzikir Ini Saat Ditimpa Banyak Masalah

Wasiat Syekh Ali Jaber : Amalkan Dzikir Ini Saat Ditimpa Banyak Masalah

Ali Jabeer.-ist-

 

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Semua orang pasti punya masalah karena hidup adalah ujian atau cobaan dari Allah Subhanahu wa taala.

Allah tidak akan memberikan masalah kepada hambanya diluar batas kemampuan hambanya tersebut.  Jangan lihat masalah yang datang dengan kacamata manusia, akan tetapi dengan kekuasaan Allah.

Karena sesungguhnya jika Allah memberikan ujian atau cobaan kepada hambanya, maka disaat itu pula Allah sedang mencintai hambanya itu.

Almarhum Syekh Ali Jaber pernah berpesan dalam ceramahnya di kanal youtube @SyekhAliJaberindonesia.

Dalam tausiyahnya itu Syekh Ali berpesan ada sebuah amalan berupa dzikir yang mesti diamalkan ketika sedang ditimpa banyak masalah dalam hidup.

Banyak jamaah yang meminta kepada saya apa amalan yang harus dilakukan saat sedang banyak masalah.

Baik itu masalah rumah tangga, masalah anak, masalah hutang, masalah keturunan atau masalah apa saja.

Jangan terlepas dari kalimat dzikir hasbunallah wa nikmat wakil. Takut dimusuhi, takut disakiti, takut diganggu, takut di dzalimi, maka lafadz kan hasbunallah wa nikmat wakil. 

Artinya ini sangat hebat dan luar biasa, 'cukup bagiku Allah sebaik-baik wakil'. Sudah selesai, yakinlah Allah tidak akan diam dan akan membantu kita dalam menyelesaikan masalah-masalah itu.

Tidak akan pernah bisa dipungkiri, bahwa pastinya setiap manusia pernah melakukan atau mencari cara menghadapi masalah hidup yang sedang dialaminya.

BACA JUGA:

Karena sudah menjadi ketentuan atau takdir Allah kepada hambanya, bahwa tidak selamanya kita akan terus merasakan kebahagiaan dan kesenangan.

Allah Subhanahu wa taala berfirman dalam Al-Quran Surah Al-Balad ayat sebagai berikut:

Sumber: