Jarang Di Ketahui, 10 Manfaat Buah Sukun

Jarang Di Ketahui, 10 Manfaat Buah Sukun

sumber: screenshoot @drboykediannugraha--

FOOD, CURUPEKSPRESS.COM - Buah sukun hampir serupa dengan buah nangka. Buah ini pun memiliki kulit yang cukup tebal dan berwarna hijau. Kamu bisa mengonsumsi daging sukun dengan berbagai cara.

Seperti, sukun goreng adalah salah satu cemilan yang lezat untuk disantap saat berkumpul dengan keluarga. Bukan hanya rasanya yang lezat dan mengeyangkan, nyatanya sukun juga memiliki berbagai kandungan nutrisi tinggi yang sayang jika dilewatkan.

Kebanyakan masyarakat mengonsumsi daging buah satu ini karena banyak terdapat kandungan nutrisi di dalamnya. Kandungan nutrisi membuat makanan ini memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan. 

Berikut manfaat buah sukun untuk kesehatan tubuh:

1. Menurunkan kolesterol

Buah sukun diduga bisa menurunkan kolesterol darah dengan cara mencegah penyerapan kolesterol dari sistem pencernaan. Karena, Sukun mengandung serat yang tinggi, 

Serat mampu mengikat lemak dan kolesterol sehingga mudah dikeluarkan dan tidak diserap oleh darah. Selain itu, serat juga mampu mencegah gula darah tinggi dengan memperlambat pencernaan. Ketika kadar gula naik, trigliserida dapat meningkat yang memicu peningkatan kadar kolesterol.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Buah sukun kaya akan vitamin C yang bisa membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan sistem kekebalan tubuh yang baik, maka kamu akan terhindar dari berbagai penyakit. 

3. Menjaga kesehatan pencernaan

Kandungan serat dalam sukun mampu menjaga kesehatan pencernaan dengan baik. Serat membuat kotoran menjadi lebih lunak sehingga kamu terhindar dari sembelit. So, jangan lupa mengkonsumsi sukun untuk memenuhi serat agar pencernaanmu lancar. 

4. kesehatan aliran darah

Sukun yang segar juga memiliki berbagai mineral yang cukup tinggi. Kandungan mineral ini sangat penting karena bisa menjaga kestabilan denyut jantung dan tekanan darah. 

5. Mencegah paparan radikal bebas

Sumber: