Sebelum Tidur Jangan Lupa Baca Surah Al-Mulk, Bisa Bebas Dari Siksa Kubur

Sebelum Tidur Jangan Lupa Baca Surah Al-Mulk, Bisa Bebas Dari Siksa Kubur

Ali Jaber--

CURUPEKSPRESS.COM - Islam menjadi satu-satunya agama yang dalam setiap kegiatan dan aktivitas umatnya selalu diatur. 

Dikisahkan sebelum tidur, Rasulullah Shalallaahu Alaihi Wasallam selalu membaca Surah Al Mulk sebagai pengantar tidur setiap malamnya.

Aktivitas tidur bisa bernilai pahala bila diiringi dengan amalan sebelum tidur seperti yang diajarkan Baginda Rasulullah.

 

Bahkan dari kisah tersebut, Rasulullah tidak akan tidur sebelum ia membaca surat Al Mulk. 

 

عَنْ جَابِرِ بْنِ عَبْدِ اللَّهِ قَالَ: كَانَ النَّبِيَّ -صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ- لَا يَنَامُ حَتَّى يَقْرَأَ: {الم، تَنْزِيلُ} السَّجْدَةَ، وَ تَبَارَكَ الَّذِي بِيَدِهِ الْمُلْك

 

Artinya: dari Jabir bin Abdillah RA berkata, "Tidaklah Rasulullah tidur sampai beliau membaca alif lam mim tanzilus sajdah (surah As Sajdah) dan tabarakalladzi biyadihil mulk (surah Al Mulk)." (HR Bukhari)

Mendiang Syekh Ali Jaber pernah berpesan dan berwasiat, ketikan hendak atau sebelum tidur di waktu malam hari, hendaknya terlebih dahulu membaca Surah Al Mulk.

Ini disampaikan Syekh Ali dalam tausiyahnya di kanal youtube @Nayla TV beberapa tahun lalu.

Mengapa sebelum tidur mesti membaca Surah Al-Mulk? 

Apalagi di ujung aktivitas kita, seandainya di malam itu kita meninggal dunia, maka sudah dapat jaminan selamat dari siksa kubur.

Dan itulah kata Rasulullah Shalallaahu Alaihi Wasallam, 30 ayat yang akan membantu dan menolong seseorang masuk kubur diselamatkan oleh Allah dari siksa kubur.

Sumber: