Merawat Wajah dengan Skin Cycling Routine, Ini Penjelannya

Merawat Wajah dengan Skin Cycling Routine, Ini Penjelannya

kulit wajah-ist-

HEALTH, CURUPEKPRESS.COM – Skin Cycling Routine adalah cara perawatan rutin pada kulit dengan penerapannya selama 4 malam namun berkelanjutan dengan catatan melihat kondisi kulit pada wajah.

Bila memberikan pengaruh atau respon yang berbeda maka lebih baik dihentikan. Penerapan Skin Cycling Routine harus bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah anda, loh!

Skin Cycling Routine pasti sering muncul di akun kecantikkan yang ada di media social anda. Skin Cycling Routine sendiri berasal dari dermatologis Dr. Whitney Bowe.

Banyak yang mengatakan bahwa Skin Cycling Routine ini dapat membantu anda untuk mendapatkan wajah glass skin seperti para actor aktris yang ada di Negara korea. Walau nanti hasilnya akan berbeda di beberapa tipe kulit, tapi Skin Cycling Routine bisa anda terapakan sebagai bentuk menyayangi diri melalui perawatan.

Berikut ini metode penerapan Skin Cycling Routine :

•Dipagi hari tetap diawali dengan basic skincare pada umumnya, yaitu :

-Face wash

-Moisturizer

-Sunscreen 

BACA JUGA:

•Dimalam harinya barulah menerapkan Skin Cycling Routine, yaitu :

-Malam ke 1 : Exfoliating Night

Cleansing balm

Gentle face wash

Toner 

Exfoliasi

Moisturizer

Di malam pertama ini, anda akan dijadwalkan menggunakan exfoliasi. Disarankan memilih exfoliasi dengan kandungan AHA, BHA, atau bisa juga kandungan mandelic acid,

Exfoliasi sendiri berguna untuk wajah mengangkat sel kulit mati dengan cara pengelupasan. Exfo dapat membantu perbaikan pada tampilan kulit wajah agar warnanya lebih rata, mengurangi adanya kerutan, serta meningkatkan efisiensi seluler kulit dalam menyerap produk lain

-Malam ke 2 : Retinol Night

Cleansing balm

Gentle face wash

Toner

Retinol

Niacinamide

Moisturizer

BACA JUGA:

Di malam kedua ini, anda akan dijadwalkan menggunakan retinol. Bagi pemula ada baiknya gunakan retinol dengan metode sandwich agar tidak memberikan efek kurang baik pada tipe wajah sensitive. Metode sandwich ini dilakukan dengan cara mengoleskan moisturizer sebagai dasar, lalu tunggu hingga menyerap.

Karena penggunaan retinol lebih baik saat kulit wajah kering, maka pastikan moisturizer telah benar benar menyerap barulah anda bisa memberikan lapisan retinol lalu di lapisan teratas kembali berikan moisturizer.

Dan diingatkan kembali tiap pemberian lapisan pastikan sudah menyerap sehingga kulit dalam kondisi kering.

Pemberian retinol berfungsi untuk membantu percepatan pergantian sel setelah sebelumnya dilakukan exfoliasi, sehingga tanda tanda penuaan dapat berkurang.

-Malam ke 3 : Skin Barrier 

Clensing balm

Gentle face wash

Toner

Serum hydrating/bright

Moisturizer.  

 

-Malam ke 4 : skin barrier

Cleansing balm

Toner

Serum hydrating/bright

Moisturizer

BACA JUGA:

Di malam ketiga dan keempat ini, anda akan dijadwalkan menggunakan serum hydrating. Kedua malam ini dapat disebut sebagai rest day wajah anda atau fase pemulihan setelah sebelumnya menggunakan exfoliasi dan retinol. Fase pemulihan ini dapat mencegah adanya pengelupasan pada kulit wajah.

Penerapan jadwal diatas juga harus diimbangi dengan step yang benar, seperti melakukan double cleansing agar kotoran pada wajah terangkat dan kandungan yang kita gunakan dapat menyerap dengan biak. Dr. Bowe juga menyarankan produk yang digunakan dalam penerapan Skin Cycling Routine haruslah memiliki formula yang mendukung dan efektif bagi wajah anda. Agar hasil yang didapatkan bisa memuaskan.

Sumber: