4 Inspirasi Motor Custom, Bikin Kamu Telihat Gagah Saat Berkendara !!!

4  Inspirasi Motor Custom, Bikin Kamu  Telihat Gagah Saat Berkendara !!!

sumber :ig @jubetor.id @gilang_my_brother @Dmworkmc.parts--

ENTERTAINMENT, CURUPEKSPRESS.COM - Motor adalah salah  satu kendaraan yang di gunakan untuk transportasi, sepeda motor dapat di gunakan untuk berkendara sehari-hari, perjalanan jarak jauh, atau bahkan balapan.

Banyak alasan motor di sukai, sehingga  kesukaan itu banyak pecinta motor memodifikasi motornya bahkan sampai memesan motor custom.

Custom motor adalah sebuah  motor yang sudah mengalami penyesuaian dengan karakter, fungsi, dan keinginan sang pemesan/pembeli.

Biasanya, perubahan custom kendaraan dilakukan secara menyeluruh atau total.

Adapun perbedaan custom dan modifikasi, custom biasanya melakukan ubahan secara menyeluruh dengan desain, rangka, sampai aksesoris-nya yang diciptakan sendiri, sedangkan modifikasi hanya mengubah bagian tertentu dengan menggunakan suku cadang aftermarket agar terlihat sedikit berbeda dari versi pabrikan.

Secara garis besar, setiap kendaraan custom memiliki ciri khasnya sendiri yang tidak dimiliki oleh yang lain. Sedangkan kendaraan modifikasi masih bisa serupa dengan kendaraan yang lain karena ubahannya hanya pada bagian tertentu dan suku cadangnya juga membeli di pasaran.

 

1. Motor Custom Jenis Tracker 

Jenis motor custom yang satu ini banyak sekali diminati oleh orang-orang khususnya orang Indonesia. Karena mampu menerjang jalanan rusak, berbatu, dan berlubang. Dan juga bentuknya yang gagah, banyak orang yang melirik motor tersebut jika bertemu di jalan raya. Untuk jenis motor custom Tracker, letak knalpot berada di bawah layaknya motor pada umumnya.

BACA JUGA:

 

2. Motor Bratstyle

Jenis motor custom yang satu ini adalah merupakan kembangan dari gaya motor balap klasik yang kemudian dipadukan dengan sentuhan khas pada bagian stang dan kaki-kakinya. Penggunaan ban besar motif klasing di depan dan belakang, tangki chopper, dan stang semi hanger adalah ciri motor ini.

 

3. Motor Custom Bobber 

Motor custom yang satu ini adalah berasal dari kata "bob-job", yang diciptakan pada tahun 1930-an dan digunakan sejak saat itu oleh pengendara di seluruh Amerika Serikat. Motor tersebut dibuat sedemikian rupa sehingga menyerupai sepeda balap dari sepeda motor balap Kelas C Amerika yang populer di masa lalu. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan rasio power-to-weight, yang berarti semua bagian yang tidak perlu harus dilucuti. Ciri khas motor jenis ini adalah tangki bensin yang lebih kecil, setang yang terangkat, dan jok yang kecil.

BACA JUGA:

 

4.  Motor Ducati Scrambler 

Motor custom ini cocok digunakan untuk anda yang suka berpetualang. Dikarenakan Scrambler ini memiliki ground clearance yang lebih tinggi sehingga aman digunakan untuk berpetualang di jalanan yang tak beraspal. Scrambler memakai ban dual purpose yang bisa digunakan di tanah dan di aspal. Stang yang lebar juga menjadi perbedaan dengan cafe racer, serta hilangnya hornet di scrambler membuat motor ini terlihat gagah. Dengan posisi riding yang nyaman, motor ini siap dipake untuk jarak jauh karena kenyamananya dan jenis ini juga nyaman dipake di jalur tanah.

 

ingatlah untuk selalu berbicara secara langsung dengan bengkel dan profesional yang anda pertimbangkan untuk memastikan bahwa proyek custom motor anda sesuai dengan harapan dan anggaran anda.

Sumber: