Melihat Pesona Pantai Parai Tenggiri Bangka Belitung

 Melihat Pesona Pantai Parai Tenggiri Bangka Belitung

Screnshot IG Pesona Bangka -ist-

 

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Berada di Provinsi Bangka Belitung, ada harus melihat pesona dari objek wisata yang satu ini. Pantai Parai Tenggiri memiliki pesona laut yang luar biasa.

Tentunya dengan indahan pasir pantai dan juga bebatuan yang ada disekitanya menambah eksotisnya pantai yang satu ini. Telebih Pantai Parai Tenggiri, bisa untuk melakukan aktifitas berenang lantasan ombak yang landai.

Pantai Parai Tenggiri berada dikawasan Matras Desa Sinar Baru Kecamatan Sungai Liat Kabupaten Bangka, Provinsi Bengka Belitung.  Adanya batu-batu karang yang besar, dengan beragam bentuk yang unik, yang tidak dapat dijumpai di daerah lain, sehingga menjadi daya tarik tersediri.

Karang - karang ini  membuat pemandangan di pantai ini menjadi lebih istimewa, dan kerap kali mengundang decak kagum para pengunjung, dengan melapaskan rasa syukur, atas ciptaaan. 

Berada di batu-batu karang ini, pengunjung dapat duduk santai untuk menikmati keindahan Laut Cina Selatan yang teduh dan berombak kecil.

Bukan hanya itu saja datang ke Pantai Parai Tenggiri anda juga bisa melakukan kegiatan memancing dan snorkeling. Pasalnya keindahan bawah laut dari Pantai Parai Tenggiri tidak lagi diragukan lagi pesonanya. 

Terlebih di Pantai Parai Tenggiri, juga menyedikan fasilitas untuk snorkling, yang bisa disewa dengan harga yang ekonomis, dilengkapi juga dengan pemandunya, sehinga untuk anda yang pemula, tidak perlu khawatir untuk menyelam. 

BACA JUGA:Bangka Belitung Punya Danau Kaolin yang Mempesona

 Pantai Parai Tenggiri ini juga dilengkapi dengan waterspot atau olahraga air seperti jetski, parasailing dan banana boat yang dapat memacu adrenalin dan keseruan anda.

Pada malam hari, pengunjung dapat dengan leluasa menikmati suasana malam di pinggir pantai, yang diwarnai cahaya dari kapal-kapal yang tengah berlayar, sambil menikmati penganan seperti ubi goreng keju, pisang goreng keju, kolak labu merah, ataupun minuman hangat, yang bisa dibeli di restoran terdekat. Pasalnya dipantai ini juga dilengkapi dengan sejumlah resort yang sudah standar bingang 4, sehingga memang disiapkan untuk anda dalam belibur.  

Perjalanan ke pantai ini di mulai dari Bandar Udara Depati Amir, Bangka. Dimana kami sangat merekomendasikan berlibur Bangka dengan menyambangi Pantai Parai Tenggiri untuk menjadi salah satu objek wisata yang dikunjungi.

Sumber: