Keindahan Objek Wisata Camoi Aek Biru Bangka Belitung

Keindahan Objek Wisata Camoi Aek Biru  Bangka Belitung

Screnshot IG Widya -ist-

NASIONAL, CURUPESKPRESS.COM - Objek wisata Camoi Aek Biru Bangka Belitung yang ada di Kabupaten Bangka Provinsi Bangka ini tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya Camoi Aek Biru Bangka Belitung ini dengan airnya yang berwarna biru, dikelilingi pasir putih bekas galian tambang.

Fenomena ini membuat danau nampak seperti danau yang dikelilingi bongkahan salju yang ada di kutub utara. Bagi anda yang datang kesini melihat dari tumpukan pasir yang mengeras terlihat pemandangan sekeliling danau seperti di daratan eropa.

Pasalnya danau ini dikelilingi oleh pegunungan dan dataran tinggi yang kehijauan, sehingga memberikan suasana yang sejuk dan asri. Dengan datang kesini anda bisa melakukan aktifitas renang, karena mandi sini dipercaya oleh masyarakat setempat bisa bisa menghaluskan dan melembutkan kulit.

Banyak juga penduduk sekitar yang berenang sambari terjun dari ketinggian tumpukan pasir ke danai putih ini. Liburan kesini paling tepat untuk seru - seruan dan merelaksasi diri, sembari bisa berenang dan bermain, tempat ini didukung dengan suasana alam yang sangat indah dan asri. 

Bukan hanya itu saja, kesini juga anda akan sangat puas untuk berfoto, pasalnya dari sudut manapun, seluruh foto akan terlihat bagus dan cantik. 

Menarik adalah nama dari danau tersebut diberikan oleh penduduk sekitar dengan nama Camoi Aek Biru berasal dari pertama “Camoik” adalah istilah atau sebutan dari masyarakat   untuk kolong atau bekas galian tambang yang sudah tidak terpakai. Sedangkan “aek” merupakan bahasa asli Melayu yang berarti air.

BACA JUGA:Bangka Belitung Punya Danau Kaolin yang Mempesona

BACA JUGA:Strategi Dalam Mengembangkan Desa Wisata

Serta untuk datang kesini direkomendasikan pada saat pagi dan sore hari, sehingga tidak terlalu panas. Untuk kesini anda tidak begitu kesusahan, cukup dari kota Pangkal Pinang hanya berjarak sekitar 50 kilometer atau sekitar satu jam perjalanan.

Untuk mencapai lokasi ini terbilang cukup mudah, Anda bisa berbelok ke arah barat disebuah perempatan simpang bemban sebelum memasuki pemukiman warga menuju ke Desa Air Bara, Beberapa ratus meter dari simpang tersebut, di bagian kiri jalan akan terlihat Objek Wisata Camoi Aek Biru Bangka Belitung. 

Objek Wisata Camoi Aek Biru Bangka Belitung sendiri secara lengkap terletak di Desa Air Bara, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung.

Sumber: