Amalan Mujarab Pembuka Pintu-Pintu Rezeki

Amalan Mujarab Pembuka Pintu-Pintu Rezeki

Ali Jaber-ist-

 

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Rezeki adalah suatu kenikmatan dari Allah Subhanahi wa taala untuk hamba-Nya.  Namun sayangnya, pemahaman rezeki di tangah-tengah masyarakat khususnya umat muslim masih banyak sekali yang keliru memahaminya.

Yang pada akhirnya sulit untuk menghadirkan perasaan syukur dalam diri atas segala nikmat yang telah Allah limpahkan kepada hamba-Nya. 

Asal kata rezeki berakar dari bahasa Arab yaitu rizqi' yang secara etimologi berarti pemberian. Sedangkan menurut istilah yakni 'rizq' memiliki arti sebagai segala sesuatu pemberian Allah bagi makhluk ciptaan-Nya untuk dikonsumsi oleh mereka baik itu yang halal maupun yang haram.

Tidak ada satupun makhluk di dunia ini yang menolak rezeki, khususnya manusia. Karena manusia diciptakan penuh dengan rasa nafsu, yang mana ia tidak akan pernah merasakan yang namanya puas dan selalu merasa kurang.

Islam mengajarkan berbagai cara kepada umatnya untuk dapat meraih rezeki dari Allah Subhanahu wa taala.

Almarhum Syekh Ali Jaber pernah menjelaskan tentang amalan mustajab yanh bisa membuka pintu-pintu rezeki dari Allah. Hal ini dijelaskan Syekh Ali dalam ceramahnya di kanal youtube @Yayasan Syekh Ali Jaber beberapa tahun lalu.

Apa amalan mujarab yang dimaksud?

Syekh Ali mengatakan, amalan tersebut yakni sedekah. Ini sudah terbukti betapa besarnya manfaat dari bersedekah.

Semakin kita senang untuk berbagi, maka Allah akan semakin suka juga berbagi dengan kita. 

Sebaliknya, kata Syekh Ali, semakin kita suka untuk menyimpan (tidak mengeluarkan rezeki ke jalan Allah), maka Allah juga semakin menghambat rezeki kita.

BACA JUGA:Amalan yang Paling Ringan, Tapi Pahalanya Sangat Berat di Timbangan

Jadi semisal anda merasakan sulit mendapat rezeki, coba rajin dan sering-seringlah untuk bersedekah sesuai dengan kemampuan. Walaupun sederhana, tapi yakinlah Allah akan bukakan pintu-pintu rezekinya kepada kita. 

 

Sumber: